GridFame.id - Ini dia cara melaporkan driver yang nakal ke pihak Grab.
GrabBike dan GrabCar menjadi salah satu fitur Grab yang banyak digunakan.
Terutama bagi orang-orang yang tidak punya kendaraan pribadi.
Sebab, dengan GrabBike atau GrabCar Anda bisa sampai ke tempat tujuan tanpa harus berdesakan naik transportasi umum.
Tarifnya pun masih sangat terjangkau.
Namun, sering kali ada masalah yang terjadi saat driver mengantarkan penumpang ke tempat tujuan.
Salah satunya adalah terjadi pelecehan yang dilakukan driver kepada penumpangnya.
Baik pelecahan secara verbal maupun non verbal.
Kalau terjadi hal demikian, Anda harus melaporkannya ke pihak Grab supaya ditindak.
Namun, bagaimana cara melaporkan driver nakal kepada pihak Grab?
Simak ulasan selengkapnya!
Baca Juga: Salah Memasukkan Nominal Pembayaran di Merchant Grab? Begini Cara Refundnya Agar Saldo Kembali
Melansir dari Help.grab.com, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk melaporkan driver Grab yang nakal.
Setelah mendapat perlakuan tidak menyenangkan, Anda bisa langsung menuliskan penilaian.
Pastikan Anda menulis penilaian tidak lebih dari 72 jam setelah perjalanan selesai.
Anda dapat menceritakan pengalaman yang diterima secara detail.
Nantinya, pihak Grab bakal memproses ulasan Anda dan memanggil pihak yang bersangkutan dan melakikan investigasi.
Anda juga bisa menyampaikan keluhan lewat Help Centre di aplikasi Grab.
Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Akun Grab Ditangguhkan, Hindari 3 Kebiasaan Sepele Ini
Caranya, buka Help Centre (Pusat Bantuan) dari aplikasi untuk mendapat pengalaman yang lebih personal.
Kemudian isi formulir sesuai dengan keluhan Anda.
Nantinya, pihak Grab akan menindaklanjuti keluhan Anda lewat email yang sudah terverifikasi di aplikasi.
Baca Juga: Tak Perlu Ganti Akun, Begini Cara Ganti Nomor HP di Grab Tanpa Takut Saldonya Hilang
Source | : | Help.grab.com |
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar