GridFame.id - Anda ganti nomor handphone tapi lupa kalau masih ada saldo GoPay?
Jangan biarkan sampai hangus ya!
Tapi pasti tidak bisa login karena memerlukan OTP.
Lalu bagaimana solusinya?
Jangan khawatir karena Gojek memiliki fitur Pemulihan Akun yang memungkinkan kita mengakses akun lama dengan nomor baru.
Jika mengalami permasalahan tersebut dan ingin mengganti nomor hp dengan nomor baru, berikut panduan tentang cara pemulihan akun Gojek customer yang bisa dilakukan.
Yang dibutuhkan hanya email yang sudah terverifikasi untuk meminta kode OTP ke Gojek.
Selengkapnya simak cara memulihkan akun Gojek customer berikut ini:
Setelah menyelesaikan tahap di atas, selanjutnya pihak Gojek akan memverifikasi akun.
Sebab, kemungkinan ada akun yang terdaftar menggunakan nomor serupa, sehingga untuk memastikannya Gojek perlu mengecek ulang.
Pada tahap ini, yang harus dilakukan hanya mengulangi langkah-langkah sebelumnya.
Tapi, ada sedikit perbedaan, agar tidak salah langkah, simak cara login akun Gojek dengan email berikut ini.
Sebenarnya langkah-langkahnya sangat mirip, tapi penjelasan ini dirangkum berdasarkan keterangan langsung dari pihak Gojek.
Jadi, diikuti saja agar tidak ada masalah di kemudian hari dan data-data di akun kamu tetap aman.
Baca Juga: Upgrade Gopay Tanpa e-KTP Apakah Bisa Dilakukan? Simak Infonya di Sini
Untuk masalah ini sebenarnya tidak ada penjelasan resmi dari Gojek, yang artinya tetap harus memasukkan nomor hp lama agar akun dapat dipulihkan.
Solusi terbaik adalah membuat akun Gojek baru menggunakan email yang berbeda.
Mungkin ini tidak jadi masalah kalau di akun lama belum banyak aktivitas, seperti sisa saldo, riwayat orderan, maupun data-data penting lainnya.
Tapi, kalau di akun lama ada banyak sisa saldo GoPay, silahkan hubungi layanan konsumen Gojek di nomor +6221-5084-9000 atau mengirimkan email ke customerservice@gojek.com agar mendapatkan solusi yang tepat.
Penulis | : | Dok Grid |
Editor | : | optimization |
Komentar