GridFame.id - Belanja di Shopee memiliki banyak keuntungan.
Bukan hanya mudah menemukan jutaan produk dengan harga murah saja.
Shopee juga memberikan berbagai promo menarik dan voucher untuk belanja lebih hemat.
Tentunya hal itu dilakukan Shopee untuk terus memanjakan penggunanya.
Shopee juga kerap memberikan voucher Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian.
Pesanan di Shopee pun bisa dipantau setiap saat oleh pengguna.
Nantinya pengguna akan selalu mendapatkan informasi tentang proses pengiriman pesanan.
Pengguna juga diberikan estimasi kedatangan paket serta jaminan barang aman hingga sampai ke tangan.
Lalu bagaimana jika setelah check out nomor resi yang dikirim penjual tak bisa dilacak?
Jangan panik dulu, ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya.
Simak di sini penyebab nomor resi tidak bisa dilacak dan cara mengatasinya.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, apabila no. resi pengiriman Anda tidak dapat dilacak, hal itu mungkin saja terjadi karena alasan berikut:
1. Pihak jasa kirim atau Penjual memberikan no. resi yang salah.
2. No. resi pengiriman belum diperbarui pada situs jasa kirim sehingga status pesanan belum ter-update pada sistem Shopee.
3. Terjadi gangguan sistem pada situs jasa kirim terkait.
4. Penjual mengirimkan pesanan dengan no. resi yang berbeda dari yang tertera di sistem Shopee.
5. Penjual menggunakan layanan jasa kirim termasuk ongkos kirim untuk produk Non Fisik.
6. No. resi pada pesanan yang menggunakan jasa kirim Standar Ekspres dan Premium Ekspres untuk pesanan luar negeri.
Solusinya, Anda dapat menghubungi Penjual melalui fitur Chat Penjual di aplikasi Shopee untuk melacak status pengiriman pesanan atau meminta no. resi pengiriman yang benar.
Jika tak kunjung mendapatkan jawaban, segera lapor ke Customer Service Shopee untuk mendapatkan bantuan.
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar