GridFame.id - Garansi Shopee adalah fitur di mana pembayaran kepada Penjual ditahan sementara oleh Shopee selama masa Garansi Shopee.
Dana akan diteruskan ke Penjual ketika pesanan telah diterima dengan baik dan sampai di lokasi pengiriman.
Periode ini dihitung berdasarkan Hari Pengiriman Penjual dan Perkiraan Waktu Pengiriman, yang dimulai dari tanggal konfirmasi pembayaran.
Untuk pesanan yang belum dikirim, penjual perlu memastikan bahwa mereka telah mengirimkan pesanan dalam periode Garansi Shopee.
Jika tidak, pembayaran akan dikembalikan secara otomatis kepada Pembeli saat periode Garansi Shopee berakhir.
Anda diperbolehkan untuk memperpanjang masa Garansi Shopee sebanyak satu kali (3 hari) jika Penjual belum mengirimkan Pesanan.
Untuk melakukannya, pilih Perpanjang Garansi Shopee di halaman Detail Pesanan.
Untuk pesanan yang sudah dikirim, konfirmasi penerimaan pesanan atau pengajuan pengembalian barang/dana hanya dapat dilakukan dalam masa Garansi Shopee.
Jika tidak, pembayaran akan secara otomatis diteruskan kepada Penjual saat masa Garansi Shopee berakhir.
Anda diperbolehkan untuk memperpanjang masa Garansi Shopee sebanyak satu kali (3 hari) jika Anda belum menerima pesanan yang telah dikirimkan.
Jika Anda masih belum menerima pesanan di hari terakhir masa Garansi Shopee, ajukan permintaan pengembalian dana sebelum periode perpanjangan Garansi Shopee (3 hari) berakhir.
Baca Juga: Jarang Disadari, Begini Ciri-Ciri Penipuan Shopee yang Bisa Bikin Shopeepay Terkuras
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar