GridFame.id - Ini hal yang harus dilakukan jika saldo DANA tidak bertambah setelah melakukan top up.
Apakah Anda salah satu pengguna DANA?
DANA adalah aplikasi dompet digital yang belakangan ini populer.
DANA punya banyak sekali fitur menarik di dalamnya.
Mulai dari penyimpanan saldo digital, menabung eMAS, hingga melakukan pembayaran.
Untuk melakukan transaksi lewat DANA, Anda harus mengisi saldo terlebih dulu.
Ada banyak sekali metode untuk top up saldo.
Mulai dari transfer bank hingga top up lewat gerai.
Namun, banyak yang mengalami masalah saldo DANA tidak bertambah meski sudah melakukan top up.
Lalu, apa yang harus dilakukan jika masalah tersebut terjadi?
Simak sampai habis, yuk!
Baca Juga: Dana Langsung Cair Kurang dari 24 Jam, Ini Dia Cara Mengajukan Pinjaman Uang di LinkAja
Melansir dari Dana.zendesk.com, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika mengalami masalah di atas.
1. Periksa koneksi internet, jika koneski buruk Anda bisa memeriksa saldo saat koneksi sudah stabil.
2. Tutup aplikasi DANA, lalu lakukan hapus cache aplikasi DANA.
3. Nonaktifkan VPN jika HP Anda tersambung dengan VPN.
4. Periksa riwayat transaksi dengan keterangan top up.
Namun, jika Anda sudah lewat 2 hari saldo DANA tidak bertambah padahal sudah ada riwayat top up, Anda bisa membuat laporan.
Caranya, hubungi pihak DANA ke email help@dana.id dan ceritakan masalah Anda.
Atau kalau ingin lebih praktis, Anda bisa langsung menghubungi CS DANA lewat formulir pengaduan.
Caranya, buka dulu laman CS DANA dengan klik di sini.
Selanjutnya, isi formulir yang disediakan, meliputi;
Kalau sudah, Anda bisa klik Kirim dan tunggu respon dari DANA.
Semoga informasinya membantu!
Baca Juga: Praktis! Begini Cara Bagikan Angpao Imlek untuk Banyak Orang Lewat DANA
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar