GridFame.id - Shopee adalah platform belanja online andalan masyarakat Indonesia.
Ada banyak keunggulan Shopee yang membuat pengguna merasa nyaman.
Selain mudah digunakan, Shopee juga memiliki proses transaksi yang cepat.
Dalam Harga & Produk (90%) pengguna memilih Shopee dengan pertimbangan pilihan produk yang lengkap, produk sesuai preferensi dengan kualitas baik.
Selain itu keaslian produk, harga serta promo terbaik dan rangkaian pilihan brand yang ditawarkan juga menjadi keunggulan Shopee.
Bahkan pembeli bisa mendapatkan produk dengan harga grosir lewat aplikasi Shopee.
Keuntungan bukan hanya dirasakan pembeli saja tetapi juga penjual atau pemilik toko di Shopee.
Penjual dapat mengembangkan bisnis secara online hingga dapat diakses jutaan pengguna Shopee.
Akan tetapi untuk mendaftar Shopee, ada beberapa orang yang mengalami kendala.
Salah satunya karena nomor HP tak bisa digunakan untuk mendaftar.
Apa penyebabnya?
Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Shopee Paylater Bisa Bikin BI Checking Skor Hancur
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, nomor handphone Anda mungkin sudah ditautkan ke akun Shopee yang ada.
Nomor handphone hanya dapat didaftarkan dalam 1 (satu) akun Shopee (sama untuk alamat email).
Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa nomor handphone Anda mungkin sudah ditautkan ke akun Shopee yang ada:
Anda mungkin sudah mendaftar dan membuat akun Shopee sebelumnya, cobalah untuk mengingat kata sandi dan masuk kembali ke akun yang ada dan atur ulang.
Karena nomor handphone dapat didaur ulang oleh penyedia layanan operator telepon, ada kemungkinan bahwa sebelumnya, nomor handphone Anda telah dimiliki oleh orang lain dan sudah pernah didaftarkan di Shopee oleh pemilik sebelumnya.
Selama proses pendaftaran, Anda dapat mengklaim kembali nomor handphone, setelah Anda melakukannya, Kode Verifikasi (OTP) akan dikirim ke nomor handphone Anda dan dapat melanjutkan proses pendaftaran.
Baca Juga: Dijamin Aman Tak Akan Hilang! Simak Begini Cara Mengatasi Saldo Mitra Shopee yang Diblokir
Apabila nomor Handphone Anda sudah cukup lama dimiliki, mohon periksa kembali apakah Anda atau kerabat Anda pernah mendaftarkan nomor Handphone tersebut untuk akun Shopee lain.
Anda tetap dapat log in seperti biasa ke akun Anda dengan tetap menggunakan nomor handphone tersebut.
Setelah Anda log in, Pengguna yang memiliki nomor handphone sebelumnya tidak akan memiliki akses ke akun Shopee Anda.
Anda dapat mendaftarkan ulang nomor handphone yang sebelumnya terhubung dengan akun lain ke akun yang Anda pakai sekarang.
Apabila Anda gagal mendaftarkan ulang nomor handphone tersebut, kemungkinan nomor handphone tersebut terhubung dengan akun yang memenuhi salah satu kriteria berikut:
1. Akun hanya dapat log in menggunakan Kode Verifikasi (OTP).
2. Akun dibekukan/diblokir.
3. Akun dalam proses refund yang sedang berjalan.
4. Akun dalam proses pemesanan yang sedang berjalan.
Baca Juga: Bisa Dapat Produk Menarik Hingga Hadiah, Begini Cara Tukar Keuntungan Brand Membership Shopee
5. Akun masih memiliki saldo Penjual.
6. Akun masih memiliki saldo ShopeePay.
7. Akun dalam proses tarik saldo dari Seller Centre.
8. Akun belum melunasi tagihan SPayLater.
9. Akun terhubung dengan akun Mitra Shopee.
Demi menjaga keamanan sistem dan Pengguna, Shopee dapat menolak pendaftaran akun baru atau perubahan nomor Handphone pada akun yang telah terdaftar.
Baca Juga: Simak Cara Membayar Shopee Paylater Jika Akun Hilang dengan Mudah
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar