GridFame.id - Kenapa GoPay tidak bisa transaksi atau bad request padahal ada saldonya?
Jangan khawatir dulu, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi.
Jika GoPay tidak bisa digunakan untuk transaksi, coba pastikan hal-hal berikut:
Saldo GoPay cukup untuk bertransaksi
Telah upgrade ke GoPay Plus untuk transfer ke sesama pengguna Gojek atau rekening bank
Telah memberi akses kamera untuk bertransaksi dengan scan QR
Telah menunggu 30 - 60 menit apabila kamu baru saja mengganti PIN GoPay
Namun jika GoPay tidak dapat digunakan termasuk pada saat disambungkan ke aplikasi lain dan terdapat notifikasi error atau kendala seperti:
GoPay tidak tersedia
Dompet terkunci / GoPay diblokir
GoPay tidak dapat digunakan
Baca Juga: Dijamin Anti Galbay! Simak Begini Cara Bayar JULO Paylater Pakai Saldo GoPay
GoPay sedang kami amankan
Gak bisa pakai fitur ini
Atau GoPay coins tidak bisa digunakan
Artinya ada indikasi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan penggunaan GoPay, seperti namun tidak terbatas pada:
Penyalahgunaan promo atau cashback;
GoPay senantiasa memberikan promo agar pengguna kami dapat terus mendapatkan manfaat lebih ketika beraktivitas sehari-hari.
Tetapi, pemanfaatan kelebihan ini harus dilakukan secara bijak dan tanpa unsur kecurangan.
Memiliki pola transaksi keuangan yang bersifat ilegal atau dengan terindikasi mencurigakan
GoPay selalu berkomitmen untuk meningkatkan fitur keamanan layanannya agar kamu semakin nyaman saat bertransaksi.
Beberapa parameter tanda bahaya untuk membaca pola transaksi telah diaktifkan pada sistem untuk mencegah potensi tindakan kecurangan atau kerugian yang berlanjut.
Pernah terlapor karena adanya indikasi penipuan tanpa adanya pencabutan laporan dari pelapor
Baca Juga: Cara Mengirim GoPay ke ShopeePay Paling Mudah dan Terbaru 2023
Demi kelancaran beraktivitas menggunakan GoPay, pastikan untuk selalu bertransaksi secara jujur, berintegritas, dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain.
Akunmu sedang diamankan
Jika terdapat permintaan dari pemilik akun atau indikasi bahwa sebuah akun telah diretas atau disusupi, pihak Gojek dapat menangguhkannya (suspend) hingga akun tersebut dapat diamankan dan dikembalikan ke pemilik akun untuk mengurangi aktivitas yang berpotensi berbahaya.
Segera laporkan pengajuan banding ke dengan menekan tombol 'Hubungi kami' dan memastikan hal-hal dibawah ini tersedia:
Screenshot notifikasi error yang kamu dapatkan di aplikasi
Deskripsi jelas dan rinci pada masalah yang dialami dan aktivitas yang biasanya dilakukan dalam menggunakan GoPay. Ini membantu dalam proses validasi demi menghindari adanya kasus pemblokiran yang tidak sesuai.
Selanjutnya, pihak Gojek akan segera menghubungi maksimal 2x24 jam setelah memproses laporan pengajuan banding.
Baca Juga: Begini Cara Bayar Disney+ Hotstar Pakai GoPay Mudah dan Terbaru 2023
Source | : | gojek |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar