GridFame.id - Begini cara meningkatkan jumlah penonton live streaming TikTok Shop tanpa iklan.
Apakah Anda salah satu seller TikTok Shop pemula?
TikTok Shop saat ini menjadi salah satu platform belanja online yang cukup populer.
Banyak sekali orang yang membeli kebutuhan sehari-hari lewat TikTok Shop.
Mulai dari makanan, produk kecantikan, produk kebersihan, dan lain-lain.
Tak heran kini seller di TikTok Shop juga makin banyak.
Sebab selain populer di kalangan masyarakat, TikTok Shop juga menyediakan metode promosi yang sangat efektif bagi para seller, salah satunya dengan metode live streaming.
Dengan live streaming, Anda bisa mempromosikan sekaligus menjual produk Anda.
Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan interaksi dengan para penonton atau calon pembeli.
Namun, banyak sekali seller pemula yang masih bingung bagaimana cara meningkatkan jumlah penonton live streaming TikTok Shop tanpa harus keluar uang.
Nah, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan.
Baca Juga: Seller Wajib Tahu! Begini Cara Membuat Voucher TikTok Shop Agar Produk Dilirik Banyak Calon Pembeli
Sebelumnya, Anda harus tahu terlebih dulu sumber traffic dari live streaming TikTok Shop.
Melansir dari TikTok @sellwithtiktokshop_id, ada dua jenis traffic live streaming.
Yakni traffic organik yang bisa didapatkan secara geratis dan traffic berbayar yang bisa Anda dapatkan dengan membuat iklan berbayar.
Bagi para pemula yang belum punya budget lebih untuk membuat iklan berbayar, Anda bisa memaksimalkan traffic organik.
Begini caranya!
1. Jelaskan produk dengan baik agar penonton tertarik dengan produk yang dipromosikan.
2. Anda juga harus berinteraksi secara aktif agar penonton nyaman menonton live streaming Anda.
3. Membuat konten yang menarik secara konsisten agar penonton selalu ingat toko Anda.
4. Buat judul live streaming TikTok Shop dengan kata kunci yang tepat atau relevan.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Pemula Harus Tahu! Ini Tips Penjudulan Produk TikTok Shop Agar Bisa Muncul di Pencarian Paling Atas
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar