GridFame.id - Tahukah Anda kalau customer ojek online seperto Grab dan Gojek juga memiliki rating?
Selama ini, customer hanya tahu kalau kita bisa memberikan rating terhadap driver yang kita gunakan jasanya.
Ternyata para driver juga bisa memberikan rating untuk kita loh!
Hal itu akan berpengaruh kepada performa layanan yang akan kita dapatkan.
Kalau pernah merasa susah mendapat driver padahal bukan jam sibuk, bisa jadi itu disebabkan karena rating kita yang rendah.
Pemberian rating pada customer ini juga berguna bagi driver supaya tidak mendapat customer yang menyebalkan dan merepotkan.
Pembahasan ini juga sempat viral setelah seorang driver ojol mengatakan kalau ia baru saja mendapat customer yang menyebalkan dan pantas mendapat rating 4.
Ya, ternyata rating 4 bisa jadi cukup jelek dan cukup untuk membuat driver menolak pesanan Anda.
Lalu, apakah kita bisa mengetahui rating kita sebagai customer ojol?
Pastinya bisa dengan menggunakan cara yang simpel berikut ini.
Langsung simak yuk!
Seseorang diforum Quora membeberkan cara mudah untuk mengetahui rating kita sebagai customer bagi driver ojol.
Satu-satunya cara adalah dengan menanyakan langsung kepada driver ojol saat kita menggunakan jasanya.
Ketika sudah mendapat driver dan konfirmasi orderan anda, silahkan minta dengan sopan kepada driver untuk memberi tahu rating customer anda.
Pastikan meminta sebelum driver pickup order anda.
Karena setelahnya rating anda tidak akan dimunculkan lagi di aplikasi driver.
Contoh dibawah adalah seorang customer dengan rating 4.98 dari penilaian 50 driver terakhir yang menerima pesanannya.
Rating diatas termasuk sangat bagus, sementara rating dibawah 4.0 itu sangat mencurigakan.
Begitulah kira-kira cara mengetahui rating customer pada driver ojol.
Pastinya kita ingin penilaian kita selalu baik dimata orang bukan?
Untuk itu, selalu jaga sopan santun dan etika selama menggunakan jasa driver ojol.
Baca Juga: Begini Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit di Tokopedia, Pakai Kode Promo Ini Supaya Dapat Cashback!
Salah satu cara supaya rating kita baik adalah dengan tidak membuat driver menunggu lama saat memesan jasa.
Pastikan juga komunikasi selama menggunakan jasanya baik dan tidak ada kesalah pahaman.
Semoga membantu!
Baca Juga: Tetap Tenang dan Jangan Panik! Segera Lakukan Ini Jika Alami Penipuan di DANA
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar