GridFame.id - Begini cara mengajukan banding produk TikTok Shop yang dapat pelanggaran gegara review buruk.
Apakah Anda salah satu seller di TikTok Shop?
Kalau iya, Anda wajib tahu bagaimana cara mengajukan banding produk TikTok Shop yang dapat peringatan.
Sebagaimana diketahui, TikTok Shop punya kebijakan yang cukup ketat.
Salah satu kebijakannya yakni tentang kualitas produk yang dijual seller.
Oleh karena itu, TikTok Shop selalu menaggapi serius review buruk produk TikTok Shop yang dijual seller.
Jika ada review buruk, TikTok Shop bakal memberikan pelanggaran.
Namun, seller bisa mengajukan banding pelanggaran produk tersebut.
Hal ini agar produk atau toko Anda tidak dibanned oleh pihak TikTok Shop.
Berikut adalah cara mengajukan banding produk yang dapat peringatan dari TikTok Shop.
Simak sampai habis, yuk!
Baca Juga: Jangan Sampai Dibanned! Begini Cara Cepat Menghilangkan Poin Pelanggaran Toko di TikTok Shop
Jika salah satu produk TikTok Shop Anda dapat peringatan gegara review buruk, sebaiknya segera ajukan banding.
Jika tidak, produk Anda bisa dibanned atau diblokir oleh pihak TikTok Shop.
Melansir dari kanal YouTube Achmad Alfan, berikut ini adalah langkah mengajukan banding produk TikTok Shop yang dapat peringatan.
1. Buka aplikasi TikTok, lalu masuk ke akun TikTok Shop.
2. Kemudian pada Beranda klik Pusat Pelanggaran dan pilih peringatan yang diberikan TikTok.
3. Setelah itu, klik Banding pada bagian atas.
4. Tulis alasan banding serta deskripsi yang logis pada kolom yang disediakan.
5. Setelah itu, Anda tinggal menunggu review dari pihak TikTok Shop.
6. Kalau banding disetujui, maka produk yang diberi peringatan atau diblokir bisa Anda jual lagi.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Seller Pemula Wajib Tahu! Ini Tips Agar Orang Betah Menonton Live Streaming TikTok Shop Anda
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar