GridFame.id - Hati-hati saat belanja online ya!
Apalagi jika membeli barang yang harganya cukup mahal.
Soalnya banyak kejadian di mana barang hilang atau rusak saat diantar kurir.
Untuk itu, ada baiknya kita memastikan barang saat diantar.
Jika Anda pernah mengalami kejadian hilang barang oleh kurir saat berbelanja di Tokopedia, maka Anda dapat lakukan pengajuan komplain di Pusat Resolusi agar dapat dilakukan pengecekan pada keberadaan produk yang belum diterima.
Selain itu Anda dapat mendiskusikan solusi yang akan ditempuh bersama penjual secara langsung melalui Pusat Resolusi.
Anda juga dapat melakukan konfirmasi dengan menghubungi pihak kurir pengiriman yang digunakan untuk mengetahui status pengiriman produk.
Atau, Anda juga bisa mengklaim asuransi untuk barang yang hilang dengan cara sebagai berikut:
Berikut tampilan pengajuan klaim selesai.
Dana akan diteruskan ke saldo penghasilan penjual.
Selanjutnya Anda sebagai pembeli dana akan dikembalikan ke Saldo Refund/limit kartu kredit atau sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.
Baca Juga: Simak Cara Membatalkan Pesanan COD di Tokopedia, Harus Tahu Hal Ini Dulu
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar