GridFame.id - Ini hal yang harus dilakukan driver jika ada barang penumpang yang tertinggal di GrabCar.
Apakah Anda driver GrabCar?
Kalau iya, Anda wajib tahu apa hal yang harus dilakukan jika ada barang penumpang yang tertinggal.
Sebagaimana diketahui, GrabCar adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Grab.
Layanan ini memungkinkan pengguna memesan taksi online lewat aplikasi.
Biasanya, GrabCar menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin bepergian tapi belum punya kendaraan pribadi.
Selain itu, orang-orang yang membawa belanjaan atau barang biasanya juga memilih GrabCar dibanding GrabBike.
Namun, terkadang ada barang yang tak sengaja tertinggal di GrabCar.
Jika terjadi hal demikian, pasti banyak driver yang kebingungan.
Sebab, mereka tidak bisa menghubungi penumpang setelah pesanan diselesaikan.
Lantas apa yang harus dilakukan oleh driver?
Baca Juga: Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan sebelum Naik Grab Agar Aman dari Kejahatan Berkedok Driver Grab
Jika ada barang penumpang tertinggal di GrabCar, driver bisa menunggu selama 48 jam sebelum melaporkan ke pihak Grab.
Sebab, melansir dari laman Help.grab.com, penumpang masih bisa menghubungi kontak yang ada di informasi pengemudi sampai 48 jam.
Namun, jika sampai 48 jam penumpang tak kunjung menghubungi, driver bisa mengikuti prosedur di bawah ini untuk mengembalikan barang.
1. Masuk ke laman pengembalian barang dengan klik di sini.
2. Isi formulir yang disediakan di sana, meliputi;
3. Terakhir, klik Saya bukan robot lalu Kirim.
Nantinya, pihak Grab bakal menghubungkan Anda dengan penumpang.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Duh Bisa Diblokir Permanen! Ternyata Ini Dia Penyebab Akun Grab Anda Dibekukan
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar