GridFame.id - Shopee memiliki banyak pilihan untuk pengantaran barang.
Namun, untuk penggunaan ekspedisi bergantung dari masing-masing toko.
Salah satu yang selalu menjadi andalan adalah Shopee Xpress.
Ada empat jenis pengiriman Shopee Xpress, yaitu Shopee Xpress Standard, Shopee Xpress Sameday, Shopee Xpress Instant, dan Shopee Xpress Hemat.
Ketika barang hilang saat belanja di Shopee, akan ada asuransi yang bisa diklaim oleh pembeli.
Asuransi pesanan hilang ini salah satunya ditawarkan oleh Shopee, untuk jasa kirim Shopee Xpress.
Untuk setiap pesanan Shopee Xpress Instant, barang kita sudah otomatis terlindungi oleh asuransi sampai dengan Rp1 juta.
Namun, jika kita memilih ekstra perlindungan, maka barang terlindungi oleh asuransi sampai dengan Rp10 juta.
Cara klaim pesanan hilang ketika belanja di Shopee pakai Shopee Xpress, yaitu dengan menyiapkan beberapa bukti berupa foto atau video.
Namun sebelum itu, pengguna juga bisa selalu memantau pengiriman dengan mengecek nomor resi Shopee Xpress.
Simak begini caranya.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, Anda dapat melacak pesanan dengan cara berikut ini:
- Buka website https://spx.co.id/.
- Masukkan nomor resi pesanan Anda.
- Klik opsi Lacak/Track dan website akan menampilkan posisi pesanan Anda.
- Buka aplikasi Shopee.
- Klik tab Saya di bagian bawah.
- Klik tab Pesanan Saya dan tab Dikirim
- Klik ikon mobil untuk memerikasa keberadaan pesanan Anda.
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar