GridFame.id - Shopee memfasilitasi pengguna dalam transaksi apapun.
Baik itu beli barang online maupun bayar tagihan bulanan.
Pengguna juga bisa mendapat jaminan keamanan dengan bertransaksi di Shopee.
Jika transaksi dibatalkan, pengguna bisa mendapatkan pengembalian dana.
Baik itu barang pesanan maupun produk digital seperti token listrik, pulsa, tiket pesawat, dll.
Saat ini pengembalian dana dapat dilakukan pada beberapa produk saja.
Antara lain Isi Ulang (Pulsa, Paket Data, Uang Elektronik, Roaming), Tagihan (Listrik PLN, BPJS, Telkom, TV Kabel & Internet, Pasca Bayar, PDAM, Angsuran Kredit, dan Indihome Minipack).
Selain itu juga Transportasi & Akomodasi (Penerbangan dan Hotel) dan Hiburan: Voucher Game, ShopeePay Sekitarmu, dan Bioskop).
Selain itu, untuk setiap transaksi produk digital, pengguna juga bisa selalu mengecek status pesanan yang dilakukan.
Hal ini perlu dilakukan agar pengguna merasa aman tagihan yang sudah dibayarkan benar-benar telah lunas.
Simak begini caranya.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, untuk memeriksa status pesanan Produk Digital, ikuti cara berikut ini:
1. Pilih tab Saya
2. Pilih Pulsa, Tagihan, & Hiburan
3. Pilih pesanan berdasarkan status pesanan (Belum Bayar, Sedang Diproses, Selesai, Dibatalkan, atau Pengembalian)
4. Pilih pesanan untuk melihat Rincian Pesanan selengkapnya.
Transaksi untuk Produk Digital akan diproses setelah pembayaran terverifikasi.
Harap perhatikan bahwa beberapa Produk Digital seperti, isi ulang Pulsa atau Paket Data telah berhasil diterima meskipun status pesanan masih dalam tab Sedang Diproses dan belum berpindah ke tab Selesai.
Pesanan Produk Digital selain Tiket Perjalanan akan diterima dalam kurun waktu 15 menit setelah pembayaran terverifikasi, dan Tiket Perjalanan akan diterima dalam kurun waktu 45 menit setelah pembayaran terverifikasi.
Jika Anda belum menerima pesanan setelah melebihi waktu tersebut, silakan hubungi Customer Service Shopee.
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar