GridFame.id - Ini dia kesalahan yang sering dilakukan banyak orang saat mengajukan klaim garansi uang kembali DANA.
Apakah Anda menggunakan aplikasi DANA?
Bagi yang belum tahu, DANA adalah aplikasi dompet digital yang saat ini populer.
Banyak orang yang menggunakan aplikasi DANA untuk bertransaksi sehari-hari.
Dengan DANA, Anda bisa mengirim saldo dan menerima saldo.
Tak sedikit pula orang yang menjadikan DANA sebagai tempat penyimpanan saldo yang aman.
Sebab, DANA sendiri memberikan garansi uang kembali jika saldo penggunanya hilang.
Jadi, Anda tidak perlu khawatir menyimpan saldo atau uang di DANA.
Namun, sayangnya ada beberapa pengguna yang klaim garansinya ditolak.
Hal ini disebabkan oleh kesalahan para pengguna sendiri.
Lantas, apa kesalahan yang dimaksud tersebut?
Baca Juga: Makin Hemat! Begini Cara Dapat Cashback 10 Ribu saat Belanja di Alfagift Pakai DANA
Melansir dari Dana.id, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan pengguna saat klaim garansi uang kembali DANA.
1. Menghubungi akun DANA yang tidak resmi saat membuat laporan.
2. Tidak menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, termasuk bukti-bukti pendukung.
3. Melakukan submit komplain saldo hilang berulang kali.
4. Memberikan nomor PIN & OTP ke orang lain termasuk yang mengaku pihak DANA.
Jika Anda melakukan hal-hal di atas, uang Anda yang hilang tidak akan bisa kembali.
Malahan, Anda berpotensi mengalami penipuan lainnya.
Untuk itu, hindari melakukan hal di atas saat mengajukan klaim garansi uang kembali DANA.
Pastikan hanya menghubungi kontak resmi DANA, ya!
Baca Juga: Pakai Kode Rahasia Ini Auto Gratis Biaya Admin! Simak Begini Cara Transfer Saldo DANA ke LinkAja
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar