GridFame.id - Jelang Lebaran, pastinya banyak orang yang mengandalkan e-commerce untuk membeli berbagai jenis barang.
Mulai dari baju Lebaran, bahan kue kering, amplop THR Lebaran, dan masih banyak lainnya.
Apalagi e-commerce seperti Tokopedia menyediakan banyak pilihan dengan beragam harga yang bersaing.
Tapi perlu diperhatikan juga untuk estimasi pengiriman pesanan ya!
Soalnya pasti ada banyak orang yang memesan barang lewat online sehingga jasa pengiriman juga ramai sehingga paket kemungkinan besar mengalami keterlambatan pengiriman.
Pastikan kita sudah memesan dari jauh-jauh hari guna mencegah paket atau pesanan tidak datang dihari yang diinginkan.
Namun, kalau sampai pesanan tidak juga sampai, kita bisa mengajukan komplain ke Tokopedia.
Sebelum mengajukan komplain untuk produk yang belum diterima, pastikan kita telah menghubungi jasa pengiriman untuk menanyakan keberadaan pesanan.
Apabila tidak ada perkembangan, maka dapat mengajukan komplain dengan cara berikut ini:
Baca Juga: Daripada Mengendap, Simak Cara Mudah Tarik Dana Saldo Refund di Tokopedia ke Rekening Bank
Jangan lupa cek kembali komplain yang diajukan.
Kita dapat klik Ganti apabila ingin mengubah masalah dan klik Lihat untuk melihat pesanan yang belum diterima.
Selanjutnya Tokopedia yang akan menghubungi pihak kurir.
Pembeli juga dapat langsung mengetahui estimasi waktu penanganan komplain.
Lalu klik Ajukan Komplain.
Kemudian klik Ajukan Sekarang.
Mudah banget kan?
Sekali lagi, kita bisa memastikan dulu pada jasa pengiriman terkait paket yang sedang dikirim.
Semoga membantu!
Baca Juga: Ini Penyebab dan Solusi Kalau Tidak Bisa Menyambungkan GoPay ke Tokopedia, Pasti Ada Kesalahan Ini
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar