GridFame.id - Setiap akun DANA tentu saja terhubung dengan nomor HP.
Pengguna DANA tentunya perlu memastikan masa aktif nomor HP yang digunakan untuk akun DANA tetap berjalan.
Seperti diketahui, DANA menawarkan transaksi keuangan baik non tunai maupun tunai lewat platform digital.
Transaksi di DANA tentu akan lebih cepat dan mudah jika dibandingkan dengan transaksi menggunakan platform konvensional.
Untuk menjadi pengguna DANA, pengguna perlu menginstall terlebih dahulu aplikasi ini lewat Google Play Store ataupun Apple Store.
Ada banyak transaksi yang bisa dilakukan pakai DANA, mulai dari bayar tiket bioskop, BPJS Kesehatan hingga bayar PBB.
DANA juga menyediakan fitur DANA Paylater yang memudahkan penggunanya.
Melalui fitur ini, pengguna bisa transaksi sekarang bayar nanti.
Bagi pengguna yang ingin transfer ke rekening bank lain atau tarik tunai, tentu saja bisa.
Lalu bagaimana jika nomor HP yang digunakan untuk DANA hangus?
Tenang, begini cara mengatasinya tanpa perlu daftar akun baru.
Diansir dari laman resmi dana.zendesk.com, begini cara mengaktifkan kembali akun DANA tanpa perlu bikin baru:
1. Silakan kirim keluhan ke email help@dana.id atau hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.
2. Catat nomor tiket keluhan yang diberikan oleh tim DANA Customer Care.
3. Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi nomor HP baru, nomor tiket keluhan, dan tanda tangan di atas kertas.
4. Kirimkan video selfie tersebut ke alamat email help@dana.id untuk diproses lebih lanjut.
5. Pergantian nomor HP DANA Anda sedang diproses.
Nomor tiket keluhan adalah nomor yang tercantum pada pesan keluhan yang Anda kirimkan ke DANA Customer Care.
Setelah berhasil, Anda bisa kembali menggunakan DANA untuk transaksi.
Selamat mencoba!
Baca Juga: Duh Gagal Login DANA Gegara Tak Terima OTP? Coba Atasi dengan Cara Ini
Source | : | Dana |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar