GridFame.id - Mitra Shopee adalah Pengguna yang telah bergabung dan mendaftarkan diri di aplikasi Mitra Shopee.
Mitra akan menjual kembali produk-produk yang dibeli melalui aplikasi secara offline.
Produk yang dapat dibeli di aplikasi Mitra Shopee adalah Pulsa & Paket Data, Voucher Game, Listrik PLN (Token & Tagihan), Tiket Kereta Api Indonesia, dan tagihan lainnya seperti Angsuran Kredit, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Pasca Bayar, Telkom, dan TV Kabel.
Mitra Shopee memiliki dompet penghasilan yang disebut sebagai Saldo Mitra Shopee.
Saldo Mitra adalah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang disediakan Shopee untuk menampung dana sementara milik Mitra Shopee dan memudahkan transaksi melalui aplikasi Mitra Shopee.
Fitur yang tersedia pada Saldo Mitra antara lain penambahan saldo, pembayaran transaksi di Mitra Shopee, dan cek riwayat saldo & penarikan dana.
Apabila Anda mendapatkan notifikasi seperti berikut:
“Saldo Mitra Siap Digunakan! Anda bisa isi saldo & transaksi pakai Saldo Mitra dengan limit yang lebih tinggi di aplikasi Mitra Shopee!”
Anda dapat mengaktifkan Saldo Mitra Anda pada kolom Saldo Mitra di halaman aplikasi Mitra Shopee dengan memilih Atur kemudian masukkan PIN Saldo Mitra lalu Saldo Mitra siap digunakan.
Lalu bagaimana jika saldo Mitra Shopee diblokir dan tak bisa digunakan untuk transaksi apapun?
Tenang, simak begini cara mengatasinya.
Baca Juga: Bebas Tentukan Nominal Transfer, Begini Cara Kirim Uang ke Rekening Bank Lewat Aplikasi Mitra Shopee
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pada saldo Mitra Shopee:
1. Akun Saldo Mitra hanya akan diblokir akibat kesalahan memasukkan PIN dan/ atau kata sandi, sesuai permintaan Anda (misalnya karena ponsel hilang) atau sesuai permintaan pemerintah Republik Indonesia/ pihak Kepolisian/ pihak yang berwenang.
2. Jika akun Saldo Mitra diblokir karena kesalahan PIN dan/atau kata sandi atau sesuai permintaan Anda, Anda dapat menghubungi tim Customer Service Shopee untuk memulihkan akun.
Caranya dengan memberikan beberapa informasi terkait identitas Anda untuk verifikasi (Contoh: Nama ibu kandung, nomor RT sesuai KTP, dst).
3. Jika akun Saldo Mitra diblokir sesuai permintaan Anda, tetapi Anda tidak berhasil berhasil untuk memulihkan akun, Shopee akan berusaha menghubungi Anda sebaik-baiknya selama 6 (enam) bulan.
4. Jika akun Saldo Mitra diblokir sesuai permintaan pihak berwenang.
Jika ini terjadi maka Shopee akan mengikuti instruksi termasuk memblokir akun selama waktu yang tidak ditentukan (sepanjang proses investigasi) dan/ atau memberikan uang Anda kepada pihak berwenang.
Jika sudah, saldo Mitra Shopee dapat digunakan kembali.
Semoga informasi ini dapat membantu.
Baca Juga: Ada Estimasi Waktunya, Begini Cara Mengatasi Masalah saat Tarik Saldo Mitra Shopee ke Rekening Bank
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar