GridFame.id - Apakah Anda memakai DANA Premium?
Akun DANA Premium memang cukup sulit untuk didapatkan, karena meski belum pernah mendaftar, tapi kemungkinan gagal daftar juga besar.
Makanya banyak orang yang akhirnya menawarkan akun DANA Premium dengan cara dijual.
Nantinya, kita bisa masuk ke akun DANA Premium ini dengan data orang lain, namun kemudian kita ubah saat sudah berhasil masuk.
Sayangnya, praktik ini justru tak jarang bikin rugi.
Pasalnya, banyak pengguna akun DANA Premium yang mengeluhkan kalau saldonya bisa tiba-tiba tersedot habis.
Saat dicek riwayat pembeliannya, kebanyakan semua pasti tiba-tiba terhubung dengan Google Playstore.
Padahal si pengguna tidak pernah menghubungkan DANA untuk berlangganan apapun.
Hal ini dibuktikan dengan cuitan dari @txtdarionlshop di mana seorang pria mengeluhkan saldonya ludes karena pembelian dari Google Playstore.
Dalam video itu, ia menunjukkan saldonya habis Rp2 juta karena pembelian yang tak dilakukannya.
Rata-rata, transaksi itu tertulis pembelian Garena yang mana adalah perusahaan game online.
Jadi kemungkinan besar ada yang menghubungkan pembayaran akun game online dengan akun DANA miliknya.
Akun @txtdarionlshop mengatakan hal itu terjadi akibat si pengguna memakai akun DANA Premium yang dibeli dari orang lain.
Namun pada kolom balasan, banyak juga yang mengeluhkan hal serupa dengan akun DANA miliknya.
Padahal akun DANA miliknya bukan hasil membeli dari orang lain.
'Gatau aja ini dana juga pernah ampe 7jt 900'
Kalau Anda merupakan pengguna DANA, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
Mungkin maksudnya untuk memudahkan kita jika ada pembelian yang harus dilakukan lewat DANA.
Apalagi ada banyak promo atau potongan harga yang biasanya bisa didapatkan hanya dengan pembayaran lewat DANA.
Namun, ada baiknya kita baru mengisi saldo DANA saat akan pembelian dibanding membiarkan saldo mengendap dalam jumlah banyak.
Dengan begini, akan meminimalisir terjadinya pencurian saldo dalam jumlah banyak seperti kejadian di atas.
Jangan lupa untuk memasang PIN atau kode keamanan lain pada Pengaturan di akun DANA.
Jadi pembayaran dalam bentuk apapun pasti akan diminta kode PIN sebelum akhirnya berhasil terbayar.
Dengan maraknya kejadian pencurian saldo, ada baiknya kini cek secara berkala akun DANA dan dompet digital lainnya.
Cek bagian Pengaturan apakah ada terhubung dengan pembayaran apapun.
Kalau sampai tidak dikenal, ada baiknya langsung dihapus atau hubungi Call Centre DANA.
Jangan ragu untuk menghubungi CS DANA jika ada kejadian seperti ini.
Seorang warganet menceritakan pengalamannya mengajukan pengembalian uang atas transaksi yang tidak dilakukannya.
Ia menyebut awalnya ia mengirim e-mail ke CS DANA beserta tangkap layar pembelian yang tak ia lakukan.
Kemudian dari CS tersebut akan diarahkan ke langkah selanjutnya.
Prosesnya pun cepat dan tidak berbelit-belit.
Jadi, jangan panik dulu kalau sampai kejadian ini terjadi pada Anda ya!
Semoga membantu!
Baca Juga: Punya Gaji Pas-pasan Bukan Alasan! Ini 7 Tips Memiliki Dana Pensiun Sejak Sekarang
Source | : | |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar