GridFame.id -
Sudah banyak pengguna yang komplain soal kendala saldo DANA.
Ya, belakangan aplikasi DANA sedang jadi perbincangan.
Pasalnya, sudah banyak pengguna DANA yang saldonya hilang tanpa kejelasan.
Tak hanya tiba-tiba hilang, ada juga yang saldonya hilang setelah melakukan top up.
Di era yang maju ini memang banyak masyarakat lebih memilih menggunakan e-wallet.
Lantaran, transaksi lebih praktis dan cepat menggunakan e-wallet.
Apalagi untuk top up saldo e-wallet kini lebih mudah terutama di DANA.
Bisa menggunakan m-banking dan saldo langsung masuk dalam hitungan menit.
Selain itu juga bisa untuk transfer ke bank.
Bagaimana ketika transfer bank malah tak masuk?
Seperti yang dialami oleh pengguna ini saldonya ludes Rp 500.000.
Baca Juga: Debitur Ini Uangnya Dikuras Habis Gegara Kena Tipu dengan Modus Pencairan Paylater di Aplikasi DANA
Cerita tersebut dibagikan oleh seorang pengguna DANA di mediakonsumen.com.
Awalnya, ia melakukan transaksi transfer dari DANA ke Bank Jago sebesar Rp 500.000 menggunakan kartu debit.
Setelah memasukkan kode OTP, keterangannya transaksi dari bank mandiri berhasil.
Namun, transaksi di aplikasi dana keterangannya gagal.
Uang tidak bertambah di DANA namun sudah bekurang dari bank tersebut.
Pihaknya pun sudah melaporkan ke pihak terkait namun tak kunjung menerima pengembalian dari pihak DANA.
Dilansir dari laman resmi dana.id, berikut cara mengatasi saldo DANA yang tak masuk setelah transfer dari bank:
1. Cek bukti transfer dan pastikan kamu memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi DANA.
2. Pastikan koneksi internet Anda stabil dan coba kembali beberapa saat lagi.
3. Pastikan Saldo DANA Anda belum melebihi limit.
4. Silakan tutup aplikasi DANA Anda terlebih dahulu kemudian lakukan hapus cache aplikasi DANA.
5. Pastikan aplikasi DANA Anda sudah update ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.
6. Silakan ganti ke jaringan lain (wifi atau seluler).
7. Nonaktifkan VPN jika sedang tersambung dengan VPN.
8. Pastikan transaksi yang Anda lakukan telah tercatat di menu “Riwayat” dengan keterangan "Top Up" pada aplikasi DANA.
Apabila setelah 2 hari kerja Saldo DANA Anda belum bertambah juga, silakan kirim keluhan ke email help@dana.id atau hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.
Baca Juga: Saldo DANA yang Hilang Tiba-tiba Tak Kunjung Kembali? Berikut Cara Melaporkannya ke Pihak Berwenang
Penulis | : | Ayudya Winessa |
Editor | : | Ayudya Winessa |
Komentar