GridFame.id - Pinjaman online atau pinjol telah menjadi solusi keuangan yang populer bagi banyak orang.
Namun, terkadang dalam pengelolaan pinjol, seseorang dapat mengalami kendala keuangan yang membuatnya sulit untuk memenuhi kewajiban pembayaran tepat waktu.
Ketika Anda mengalami kesulitan seperti ini, seringkali Anda akan berhadapan dengan penagihan dari perusahaan penagihan utang atau debt collector.
Debt collector adalah pihak ketiga yang ditugaskan untuk menagih utang, biasanya mereka akan dikerahkan setelah lewat 90 hari.
Bagi sebagian orang, komunikasi dengan debt collector mungkin terasa menakutkan atau mengganggu.
Soalnya banyak sekali kasus debitur adu mulut dengan debt collector.
Sehingga, banyak sekali yang mengabaikan penagihan debt collector pinjol lewat telepon atau pesan.
Padahal, selalu merespons penagihan debt collector dengan baik melalui telepon atau pesan bisa memberikan berbagai manfaat, baik bagi Anda maupun bagi keuangan Anda.
Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan selalu merespons penagihan debt collector.
Apa saja?
Simak sampai tuntas!
Baca Juga: Hati-Hati! Ini Orang-Orang yang Akan Jadi Sasaran DC Jika Debitur Melarikan Diri dari Utang Pinjol
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Hani Arifah |
Komentar