GridFame.id - Memiliki asuransi adalah hal yang penting, terutama asuransi kesehatan dan jiwa.
Salah satu asuransi terpercaya yang bisa dipilih adalah BCA Life.
BCA Life menyediakan beragam paket asuransi mulai dari jiwa, kesehatan, dan kecelakaan.
BCA Life Health Protection merupakan asuransi kesehatan kumpulan yang ditujukan bagi perusahaan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.
Perlindungan meliputi jaminan Penggantian Rawat Inap, Penggantian Rawat Jalan, Penggantian Rawat Gigi, Penggantian Kacamata dan Persalinan.
Produk ini dilengkapi dengan fitur aplikasi BCA Life Health Protection yang menyediakan informasi secara real time untuk mengetahui lokasi provider terdekat, riwayat klaim, plan & benefit, claim tracking, dan informasi medis lainnya.
Sistem penggantian klaim secara cashless atau reimbursement.
Nasabah bisa mengajukan klaim untuk penyakit yang baru diderita setelah melewati masa tunggu.
Adapun untuk kecelakaan tidak berlaku masa tunggu.
Mau tahu cara klaimnya?
Simak ini dia cara klaim Asuransi BCA Life.
Baca Juga: Tak Punya Penghasilan Tetap, Apakah Bisa Ambil Asuransi Kesehatan? Simak Penjelasannya di Sini
Syarat klaim Asuransi BCA Life adalah mengisi Formulir klaim yang bisa diunduh di sini.
Nasabah juga perlu melampirkan Formulir Klaim Tertanggung dan Formulir Klaim Dokter asli (dengan tandatangan dan cap Dokter / RS).
Tetapi untuk dokumen pendukung lainnya dapat berupa salinan yang sudah dilegalisir pihak Rumah Sakit.
Untuk Klaim Reimbursement / Penggantian Biaya Perawatan Medis diperlukan kuitansi asli dari Rumah Sakit.
Dapat melalui email customer@bcalife.co.id ; kurir pengiriman ke BCA Life; datang langsung ke BCA Life; via BCA Life Mobile Services.
Jika syarat dokumen sudah lengkap, kirim ke alamat BCA Life: Asuransi Jiwa BCA Gedung Chase Plaza Lantai 22, Jl. Jendral Sudirman Kav.21 Jakarta Selatan 12920 Up. Departemen Klaim.
Untuk polis BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, BCA Life Asuransi Kesehatan Prima dan BCA Life Proteksi Kesehatan: Dokumen klaim Asli dapat dikirimkan dalam bentuk Hardcopy ke BCA Life.
Apabila semua dokumen pendukung yang diperlukan dalam proses klaim sudah dilengkapi, tidak ada tunggakan premi, dan tidak ada proses penelusuran klaim lebih lanjut, maka klaim akan diproses dalam waktu maksimal 14 (empat belas) hari kerja.
Nasabah akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms atau email apabila ada dokumen pendukung yang perlu dilengkapi ataupun ada informasi lain terkait proses klaim yang perlu diketahui.
Nasabah juga dapat menghubungi Halo BCA untuk mendapatkan informasi seputar klaim yang diajukan.
Semoga informasi ini dapat membantu.
Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Dia 5 Fungsi Asuransi dalam Paylater dan Pinjol
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar