GridFame.id - Sebagai pemilik usaha tentu saja hal yang diinginkan adalah mendapatkan keuntungan.
Hal ini tentu bisa dilakukan selama pemilik usaha menjalankan strategi bisnis yang tepat.
Apalagi di era modern seperti sekarang ini bukan hal yang sulit untuk mempromosikan sebuah produk.
Selain promosi melalui media sosial, ada juga fitur live shopping yang bisa dimanfaatkan.
Banyak aplikasi belanja online yang memfasilitasi penjual melakukan live shopping.
Melalui platform live streaming, penjual memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan.
Anda juga bisa memberikan penjelasan produk secara real-time dan menjawab pertanyaan secara langsung.
Adanya berbagai fitur baru ini memberikan peluang emas bagi bisnis.
Tidak hanya memasarkan produknya secara efektif tetapi juga membangun koneksi yang lebih erat dengan konsumen.
Namun ada strategi yang perlu diketahui penjual agar live shopping bisa mendatangkan keuntungan.
Simak informasi lengkapnya berikut ini.
Dengan live shopping, Anda bisa langsung berinteraksi dengan pelanggan.
Anda bisa berbagi informasi produk, memberikan demo secara langsung, dan menjawab pertanyaan pelanggan secara real-time.
Dengan begitu, akan tercipta sebuah interaksi dengan pelanggan dan mereka akan semakin betah untuk melihat live streaming yang Anda lakukan.
Semakin ramai penontonnya, maka ini bisa menjadi kunci untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang erat dengan konsumen.
Manfaatkan live shopping untuk memberikan penawaran eksklusif dan diskon langsung kepada pengikut Anda.
Adanya diskon saat live shopping bisa menjadi daya tarik untuk mendorong mereka berbelanja selama sesi live shopping berlangsung.
Gunakan live shopping untuk mempromosikan produk terbaru atau best seller.
Berikan informasi yang detail tentang keunggulan produk, dan tunjukkan bagaimana produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan atau masalah pelanggan.
Baca Juga: Tanpa Live Shopping, Begini Trik Bikin Toko Offline Tetap Laris Manis dan Pasti Ramai Pembeli
Dengan live shopping, Anda dapat memberikan penjelasan yang lebih mendalam dibandingkan dengan deskripsi produk yang ditulis di halaman e-commerce.
Anda juga bisa untuk menampilkan produk yang jarang dibeli dengan stock melimpah di gudang agar cepat terjual.
Namun, pastikan kemas dengan baik informasi yang akan Anda berikan agar produk tersebut bisa menarik dimata konsumen.
Ajak influencer untuk menjadi pembawa acara pada live shopping yang Anda lakukan.
Kolaborasi semacam ini dapat meningkatkan daya tarik dan membantu menjangkau target pasar yang lebih luas, keberadaan influencer dapat membawa reputasi yang baik dan kepercayaan dari konsumen.
Para influencer tersebut bisa menyampaikan testimoni setelah menggunakan produk, keunggulan, hingga banyak yang tertarik untuk membeli produk yang sedang ditawarkan.
Manfaatkan live shopping sebagai kesempatan untuk memberikan pelayanan pelanggan yang real-time.
Jawab pertanyaan pelanggan dengan cepat, tanggapi masukan dari pelanggan, dan berikan bantuan jika terjadi sesuatu.
Ketika toko yang dikunjungi oleh pelanggan bisa responsif, maka kepercayaan pelanggan akan meningkat dan bisa menjadi pengalaman belanja yang positif bagi pelanggan.
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar