GridFame.id - Ini dia beberapa tips memilih selebgra, untuk endorse bisnis.
Di era yang makin berkembang, ada banyak sekali metode baru untuk mempromosikan bisnis.
Salah satunya dengan endorse selebgram.
Bagi yang belum tahu, endorse adalah metode promos produk dengan iklan yang memanfaatkan pihak lain untuk melakukannya.
Metode yang satu ini memanfaatkan kepopuleran seseorang di media sosial.
Salah satunya adalah selebgram di platform media sosial Instagram.
Namun, pengikut selebgram yang banyak yang jadi jaminan promosi Anda berhasil, lo.
Ini bisa terjadi kalau Anda asal mencari selebgram dengan melihat jumlah followers-nya saja.
Agar tak cuma buang-buang, Anda harus pintar-pintar memilih selebgram untuk endorse bisnis.
Beberapa tips memilih selebgram untuk endorse bisnis Anda.
Simak sampai tuntas, yuk!
Baca Juga: Berikut Daftar Bisnis Rumahan dengan Modal Dibawah Rp 1 Juta
Merangkum dari Kompas.com dan beberapa sumber, berikut ini adalah tips memilih selebgram untuk endorse produk.
Agar promosi yang dilakukan bisa maksimal, pilihlah selebgram yang niche kontennya sama dengan produk yang Anda jual.
Misalnya Anda menjual produk kecantikan, maka carilah beauty influencer.
Jika Anda menjual makanan, maka carilah food influencer.
Dengan begitu, promosi Anda akan tepat sasaran.
Soalnya, pengguna media sosial cenderung mengikuti selebgram yang kontennya mereka minati.
Tips selanjutnya adalah yang punya konten menarik.
Dengan konten bagus, akan ada banyak followers selebgram yang tertarik dengan produk Anda.
Baca Juga: 3 Rekomendasi Bisnis Artis Untuk Dibeli Franchise, Cuannya Nyata!
Jangan hanya melihat jumlah followers.
Carilah selebgram yang aktif menggunakan media sosial sehari-hari.
Biasanya, selebgram yang aktif bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli untuk Anda.
Pertimbangkan tarif yang ditetapkan selebgram.
Pastikan Anda mencari selebgram tarifnya bisa Anda jangkau.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Podhub Cuma Sampingan! Ini 5 Pabrik Uang Vidi Aldiano yang Tak Banyak Orang Tahu
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Hani Arifah |
Komentar