GridFame.id - Google Maps bisa jadi salah satu alat yang paling banyak digunakan oleh orang untuk mencari dan menemukan tempat-tempat baru.
Dengan menambahkan lokasi bisnis kita ke Google Maps, kita bisa meningkatkan peluang untuk ditemukan oleh calon pelanggan, meningkatkan kesadaran merek, dan menampilkan informasi penting tentang bisnis kita, seperti alamat, nomor telepon, jam buka, dan ulasan.
Untuk menambahkan lokasi bisnis kita ke Google Maps, kita perlu mengikuti tiga langkah mudah berikut ini:
Langkah pertama adalah mendaftar atau masuk ke Google My Business, lalu mengikuti instruksi sederhana untuk mengklaim atau membuat Profil Bisnis gratis di Google.
Profil Bisnis di Google adalah daftar bisnis gratis dari Google My Business, yang memungkinkan kita untuk muncul di pencarian lokal dan di Google Maps.
Kita akan diminta untuk mengisi beberapa informasi dasar tentang bisnis kita, seperti:
Kita juga bisa memilih dan mengklaim nama dan URL pendek untuk daftar kita.
Informasi yang muncul di Profil Bisnis di Google akan ditampilkan di Google Maps dan di hasil dari Google Search, baik ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci yang relevan atau mencari informasi spesifik tentang bisnis kita.
Mungkin saja daftar bisnis untuk bisnis kita sudah ada di Google Maps jika pelanggan sebelumnya telah meninggalkan ulasan atau mengunggah foto.
Jika ini terjadi, kita perlu mengklaim daftar tersebut (bukan membuatnya dari awal) dan memverifikasi bahwa kita adalah pemilik bisnis sebelum kita bisa melakukan perubahan pada informasi yang ditampilkan di profil kita.
Baca Juga: Punya Usaha Toko? Ini Tips Mengatur Area Kasir Menurut Fengshui Agar Penjualan Meningkat
Setelah kita mengklaim Profil Bisnis di Google, kita perlu memverifikasi bahwa kita adalah pemilik bisnis.
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar