GridFame.id - Ini dia trik mengadakan promo cuci gudang yang efektif jika punya stok mengendap di gudang.
Stok mengendap di gudang menjadi masalah kebanyakan pebisnis.
Penyebabnya banyak sekali, mulai dari produk yang sudah tidak viral, pemasaran yang kurang, dan lain-lain.
Jika dibiarkan saja, maka bisnis bisa rugi.
Apalagi kalau produknya punya masa expired dan jumlahnya banyak.
Salah satu cara untuk mengatasi masalah produk menumpuk di gudang adalah dengan mengadakan promo.
Promo yang tepat dalam hal ini adalah diskon cuci gudang.
Dengan promo ini, setidaknya kita tidak akan terlalu rugi.
Nah, ada beberapa trik mengadakan promo cuci gudang yang efektif.
Apa saja triknya?
Simak sampai tuntas, yuk!
Baca Juga: Biar Laku Keras dan Untung Banyak, Ini 7 Waktu yang Tepat Untuk Bikin Promo Produk Jualan
Merangkum dari laman berbagai sumber, berikut ini adalah trik mengadakan promo cuci gudang yang efektif.
Prioritaskan untuk mengeluarkan stok barang lama dari gudang.
Terutama yang punya masa expired paling singkat.
Ini adalah prinsip manajemen stok yang penting.
Dengan mengurangi stok lama, Anda dapat memberikan ruang untuk produk baru.
Lakukan promosi secara aktif.
Tanpa promosi, barang sebagus dan semurah apapun bakal kurang laku.
Gunakan berbagai media seperti sosial media, email, dan situs web untuk mengumumkan promo cuci gudang.
Baca Juga: Katalog Promo Alfamidi Jelang Ramadhan, Minyak Bimoli 2 Liter Cuma Rp 30 Ribuan
Berikan informasi tentang diskon dan produk yang dijual.
Pertimbangkan untuk menggunakan psikologi harga.
Diskon dengan angka yang berakhir dengan “9” (misalnya 50.000 menjadi 49.900) seringkali lebih menarik bagi konsumen.
Tawarkan produk cuci gudang sebagai hadiah tambahan untuk pembelian tertentu.
Misalnya, “Beli 2, Dapatkan 1 Gratis” atau “Beli sepatu, dapatkan kaos kaki gratis.”
Dengan melakukan trik-trik di atas, promo cuci gudang bakal makin efektif.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Sudah Jungkir Balik Bikin Promo tapi Tetap Tak Laku? Ini 10 Faktor Penyebab Kegagalan Promosi Bisnis
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Hani Arifah |
Komentar