GridFame.id – Kini, perempuan tampak semakin aktif bergerak melalui berbagai jenis olah raga. Sebut saja yoga, lari, zumba, atau rutin nge-gym.
Pada perayaan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) 2024 pada 8 Maret lalu, Under Armour Indonesia dengan bangga bergabung di dalam perayaan global ini.
Melalui tema kampanye “Inspire Inclusion”, pada peringatan IWD 2024 ini menegaskan kembali komitmen Under Armour untuk ikut merayakan dan mendukung para atlet perempuan.
Meski mengalami kemajuan yang signifikan, atlet perempuan masih menghadapi berbagai tantangan di kancah olahraga.
Dari terbatasnya keterwakilan dan visibilitas dalam liputan media, hingga kesenjangan gaji dan peluang kepemimpinan, perjalanan perempuan di bidang olahraga menuntut kesetaraan dan pengakuan yang lebih besar.
Maka, Under Armour menyadari hambatan-hambatan yang ada dan berdiri teguh dalam mendedikasikan diri untuk mendukung dan memberdayakan para atlet perempuan di setiap level.
Baca Juga: Seorang Warganet Mengaku Tertipu Jasa Hack Akun Media Sosial, Merugi Hingga Rp 90 Juta
Baca Juga: Begini Cara Atur THR Supaya Tak Langsung Habis, Tapi Masih Bisa Beli Baju Lebaran!
“Inspire Inclusion”
Melalui kampanye “Inspire Inclusion”, Under Armour bertujuan menginspirasi pemahaman dan apresiasi masyarakat yang lebih luas terhadap inklusi perempuan di bidang olahraga dan hal-hal lainnya.
Dengan memupuk budaya inklusivitas, Under Armour bercita-cita ingin menciptakan dunia di mana perempuan merasa semakin diberdayakan, dihargai, dan dihormati dalam semua aspek kehidupan.
Seiring dengan kampanye tersebut, pakaian olahraga Under Armour pun meluncurkan warna simbolik yang sesuai dengan perayaan IWD 2024, yakni ungu, hijau, dan putih.
Tiap warna melambangkan keadilan, harapan, dan kesucian. Ketiga warna ini sebagai pengingat akan nilai-nilai yang dijunjung dalam upaya menuju masa depan yang lebih adil, setara dan inklusif.
Under Armour mengajak perempuan Indonesia dan seluruh masyaraat untuk sama-sama merayakan IWD 2024 dan terus melakukan advokasi bagi dunia.
Yang mana potensi setiap perempuan wajib diakui, dirayakan, dan didukung. Bersama-sama, Uner Armour menginspirasi inklusivitas dan membentuk masa depan yang lebih cerah bagi semua.
“Kami melihat, banyak potensi besar di kalangan pencinta olahraga, khususnya perempuan. Namun kami juga masih melihat, banyak diskriminasi dan ketidakadilan terhadap atlet perempuan,” Faldy Efadua, Assistant Marketing Communications Manager, Under Armour Indonesia.
Melalui perayaan IWD 2024, lanjut Faldy, Under Armour kembali ingin menegaskan dukungannya terhadap perjuangan kesetaraan di dunia olahraga, khususnya bagi para atlet perempuan.
Selain itu, Under Armour juga memperkenalkan koleksi khusus seri Meridian, berupa pakaian olahraga dengan warna tematik IWD 2024, yaitu ungu yang merupakan warna khas kampanye IWD 2024.
Koleksi ini melambangkan kesetaraan perempuan dan menunjukkan keadilan, serta kehidupan yang bermartabat.
Baca Juga: Mau Daftar Kirim Motor Gratis saat Mudik Lebaran? Pahami Dulu Syaratnya
Baca Juga: Jangan Coba-coba! Ini 6 Risiko Fatal Utang Pinjol Untuk Mudik Lebaran
Kolaborasi dengan Sana Studio
Under Armour memilih Sana Studio di Jakarta sebagai partner gym pada perayaan IWD 2024.
Alasan pemilihan lokasi ini antara lain karena konsistensi Sana Studio dalam mendorong kesehatan perempuan serta gaya hidup aktif dan sehat.
Didirikan pada 2012, Sana Studio mempunyai prinsip sebagai sanggar olahraga dan gym.
Sana Studio tidak hanya menawarkan keanggotaan, namun juga komunitas yang saling mendukung dan sistem pendukung yang baik, sehingga anggota membayar secara keseluruhan.
“Sana Studio bangga menjadi bagian dari kampanye IWD 2024 bersama Under Armour Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya peran perempuan dan perlunya menghilangkan diskriminasi dan kesenjangan,” tutup Liliana Munaf, Co-Founder Sana Studio Jakarta.
Penulis | : | Intan Yusan S |
Editor | : | Intan Yusan S |
Komentar