Find Us On Social Media :

Entah Awalnya Pamer Atau Hiburan, Kini Artis Pamer Saldo ATM Dipantau Petugas Pajak, PPATK Dan Bisa Dilapor Hingga KPK!

Billy Syahputra dan Uya Kuya bongkar saldo ATM

GridFame.id - Di antara seliweran berita politik dan gosip-gosip artis, berita yang menyita perhatian masyarakat adalah aksi menunjukkan saldo ATM.

Aksi pamer itu dilakukan oleh sejumlah artis.

Masing-masing menunjukkan deretan angka milyaran di layar ATM yang disorot oleh kamera.

Nah, bukan hanya masyarakat umum yang tertarik dengan aksi pamer saldo, pejabat pun mulai menyorot.

Baca Juga: Miris! Di Hari Guru, Seorang Guru SD Ngamar di Hotel Bareng Guru Wanita Bukan Istrinya Dan Tewas Sejam Kemudian

Setelah petugas pajak yang dibikin penasaran oleh aksi pamer saldo para artis mengerahkan aparatnya, kini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan ( PPATK) juga tertarik untuk memelototi transaksi di rekening para artis tersebut untuk mengetahui apakah dari saldo itu ada transaksi mencurigakan atau tidak wajar.

Deputi Bidang Pemberantasan PPATK Firman Shantyabudi mengatakan, instansinya akan meminta informasi kepada pihak terkait seperti perbankan untuk memberikan penilaian mengenai kewajaran dan kebiasaan perputaran dana dari saldo para artis tersebut.

Seperti halnya kantor pajak, tindakan PPATK ini juga tak perlu mendapatkan izin terlebih dahulu dari otoritas perbankan seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Entah Anda Mau Diet Atau Alasan Lain, Coba Saja Berhenti Makan Nasi Selama Satu Bulan Maka Tubuh Akan Cepat Gendut