Find Us On Social Media :

Indonesia Masih Negatif Virus Corona, Ahli Ungkap Inilah Alasan Indonesia Sulit Diserang Covid-19

Jadi Satu-Satunya Negara yang Tak Terjangkit Virus Corona, Organisasi Kesehatan Dunia WHO Malah Khawatirkan Indonesia! Kenapa?

GridFame.id - Beberapa bulan berlalu usai maraknya virus corona di berbagai belahan dunia, Indonesia masih dalam status negatif virus corona.

Virus yang akhirnya diberi nama ilmiah covid-19 ini awalnya memakan ratusan korban di China dan menjalar ke berbagai belahan dunia lain.

Namun hingga saat ini, Indonesia masih dinyatakan aman, sementara tercatat 40.0573 kasus corona terkonfirmasi di seluruh dunia.

Baca Juga: Ikut Terseret Kasus, Marshanda Diperiksa Polisi Terkait Meninggalnya Anak Karen Pooroe, Karen:

Menanggpi hal demikian, ahli justru menganggap Indonesia belum mendeteksi adanya cirus corona dan mengimbau meningkatkan pengawasan dan deteksi kasus.

Melansir dari The Sydney Morning Herald, sebelumnya WHO mengingatkan agar Indonesia berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan wabah virus corona di tengah kekhawatiran belum adanya satu pun temuan kasus.

WHO menginginkan agar Indonesia meningkatkan pengawasan, deteksi kasus, dan persiapan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk apabila terjadi wabah.