Find Us On Social Media :

Jakarta Berduka, Anies Baswedan Sampai Tahan Tangis Saat Sebut 283 Warganya Dimakamkan: 'Bulan Lalu Mereka Masih Sehat, Mereka Punya Keluarga'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyiapkan beberapa fasilitas yang bisa digunakan petugas medis yang menangani virus corona di Jakarta.

GridFame.id - Suara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendadak bergetar ketika ia menyampaikan data mengenai jumlah korban meninggal dunia yang harus dimakamkan sesuai protokol pemulasaran jasad pasien Covid-19.

Anies menyebutkan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mencatat 283 jasad dikebumikan kurang dari 4 jam selepas wafat, dibungkus plastik, menggunakan peti, dan petugas pemakamannya mengenakan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Wajib Tahu! Ahli Sebutkan Deretan Kelemahan Virus Corona yang Buatnya Lenyap: 'Sangat Mudah Dihancukan!'

Data itu dicatat dalam kurun waktu tak sampai sebulan, yakni pada rentang 6-29 Maret 2020.

"Ini menggambarkan bahwa situasi di Jakarta terkait dengan Covid-19 amat mengkhawatirkan. Karena itu saya benar-benar meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta, jangan pandang angka ini sebagai angka statistik," ujar Anies dalam konferensi pers di Bakaikota, Senin (30/3/2020).