Find Us On Social Media :

Banyak Klaim Sudah Temukan Vaksin, WHO Justru Tegas Sebut Vaksin Covid-19 Tak Akan Ada Sampai Akhir 2021

Ilustrasi vaksin virus corona

GridFame.id - Pandemi virus corona kini masih jadi perhatian dunia.

Namun belakangan mulai banyak muncul kabar sudah adanya penemuan vaksin atau antivirus Covid-19 ini.

Penelitian pengembangan vaksin virus corona yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan kini telah memasuki uji klinis.

Berbagai perusahaan di beberapa negara seperti Jerman dan China bahkan mengklaim sudah bisa mengedarkan vaksin ini dalam waktu dekat.

Akan tetapi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa kecil kemungkinan untuk memiliki vaksin tersebut sebelum akhir 2021.

Baca Juga: Diisukan Suka Serobot Rezeki Teman Sendiri, Gading Marten Bongkar Ternyata Andhika Pratama Rela Tolak Tawaran Miliaran Demi Uus

Baca Juga: Sibuk Urusi PSBB Jakarta, Anies Baswedan Mendadak Bagikan Kabar Duka: 'Innalillahi wa inna ilaihi rajiun'

Pengembangan dan distribusi massal vaksin secara luas dipandang sebagai cara yang paling mungkin untuk mengendalikan Covid-19.

Pemerintah di seluruh dunia telah menggelontorkan dana untuk penelitian vaksin ketika perusahaan farmasi, universitas, dan lembaga penelitian saling berlomba dalam mengembangkan vaksin.

Tiga perusahaan farmasi terbesar AS, Inovio, Moderna, dan Pfizer kini telah memulai uji klinis, yaitu tahap pertama dalam pengembangan vaksin.

Sementara itu, para peneliti di Oxford University yang didukung oleh Pemerintah Inggris mengatakan mereka bertekad untuk memproduksi vaksin pada musim gugur nanti.