Find Us On Social Media :

Jadi Zona Hitam hingga Dijuluki Wuhan-nya Indonesia, Ratusan Pasien Covid-19 di Surabaya Mendadak Dinyatakan Sembuh, Ini Rahasia Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menggelar prosesi potong tumpeng yang dilakukan bersama jajarannya untuk merayakan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727 yang jatuh pada setiap tanggal 31 Mei di Balai Kota Surabaya, Minggu (31/5/2020).

GridFame.id - Penanganan virus corona di Jawa Timur, terutama di Surabaya tengah jadi sorotan.

Belum lama ini, Surabaya ditetapkan sebagai black zone atau zona hitam dengan catatan pasien positif Covid-19 tertinggi di Indonesia

Hal ini membuat Pemerintah Surabaya memutar otak agar kekhawatiran terkait virus corona segera berlalu dan jumlah pasien segera menurun.

Bahkan, Surabaya sampai dicap sebagai Wuhan-nya Indonesia karena angka pasiennya.

Baca Juga: Tak Terlihat Saat Anak-anaknya Rayakan Lebaran, SBY Muncul dengan Kabar Duka: 'Selamat Jalan, Istirahatlah dengan Tenang'

Namun tak lama setelah julukan tersebut, tercatat 519 pasien positif virus corona di Surabaya dinyatakan sembuh dari 1-5 Juni 2020.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkap beberapa faktor yang menyebabkan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 meningkat signifikan dalam lima hari terakhir.

Menurut Risma, peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari upaya testing, tracing, and therapy (3T) yang dilakukan Pemkot Surabaya.

Pemkot Surabaya didukung mobil laboratorium dari BNPB dan BIN untuk melakukan rapid test dan tes swab massal selama tujuh hari terakhir di berbagai titik.