Find Us On Social Media :

BLT Tahap 4 Sudah Dijadwalkan, Jutaan Pekerja Ini Justru Batal Terima Subsidi Gaji, Cek Sekarang! Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi bantuan langsung tunai (BLT)

GridFame.id - BLT subsidi gaji tahap 3 sudah mulai cari sejak Senin (14/9/2020) kemarin.

BPJS Ketenagakerjaan tengah memproses data calon penerima BLT.

Hal itu disampaikan langsung Deputi Direktur Humas dan Antarlembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja.

Ia mengatakan pihaknya tengah memproses data pekerja yang calon penerima subsidi gaji tahap 4.

Rencananya, data tersebut akan diserahkan ke Kemnaker pada pekan depan.

"Rencana pekan depan (data) tahap ke-4 diserahkan ke Kemnaker," kata Utoh saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Sempat Kepergok Berduaan dengan Richard Kyle hingga Santer Dikabarkan Sudah Nikah di Bali, Jessica Iskandar Mengaku Pasrah: 'Kayak Nggak Sanggup'

Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek nama penerima BLT 600 ribu.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Agus Susanto mengatakan, dari 14,7 juta data calon penerima subsidi gaji Rp 600.000 atau bantuan subsidi upah (BSU) yang sudah diterima, sejauh ini terdapat 1,2 juta data yang harus dikembalikan untuk diperbaiki perusahaan.

Hasil itu didapat setelah BPJS Ketenagakerjaan melakukan validasi tiga lapis terhadap data-data yang masuk sebelum diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), yang akan memeriksa lagi kelengkapannya sebelum pencairan BLT ke calon penerima subsidi gaji karyawan dengan total Rp 2,4 juta itu.

"Ada 1,7 juta yang tidak bisa diteruskan karena tidak sesuai kriteria, kemudian ada 1,2 juta yang masih kita proses ulang, kita kembalikan ke perusahaan untuk diperbaiki dan kami sedang menunggu proses perbaikan ini," ujar Agus dilansir dari Antara, Jumat (18/9/2020).