Find Us On Social Media :

Tak Perlu Telan Pil Pahit Lagi, Cukup Konsumsi Jus Kubis Dijamin Ampuh jadi Obat Maag Alami

Jus kubis jadi obat maag alami

GridFame.id - Tahukah Anda obat maag alami yang bisa sembuhkan dalam waktu singkat?

Tak perlu bersusah payah telan pil pahit, Anda bisa dapatkan khasiat obat maag alami dengan sayur kubis/kol.

Ya, kubis atau kol yang dibuat jus bisa jadi obat maag alami dan bantu atasi beberapa masalah kesehatan lainnya, loh.

Kubis atau kol merupakan sayuran yang sering kita jumpai sehari-hari.

Baca Juga: Bisa Serang Siapa Saja Tak Kenal Umur! Ini 6 Obat Alami Sembuhkan Asam Lambung dalam Waktu Singkat Kubis dapat dimasak, dibuat salad, maupun digunakan sebagai lalapan. Bahkan, beberapa orang mengonsumsi kubis sengan mengolahnya dahulu menjadi jus. Minuman jus kubis kemudian menjadi populer bagi kalangan pelaku diet karena memberikan nutrisi yang baik serta rasa kenyang yang cukup lama. Tak banyak yang tahu, konsumsi jus kubis ternyata membantu mencegah penyakit kronis,lo.

Dikutip dari Tribun Style dari Boldsky, ini manfaat kesehatan yang didapat dari minum jus kubis.

Manfaat Jus Kubis

1. Tingkatkan sistem imunitas tubuh Kandungan vitamin C pada kubis mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, meminum jus kubis juga bermanfaat melawan radikal bebas, serta menghindarkan tubuh dari alergi.

Baca Juga: 3 Ramuan Obat Kurap Alami Ini Ampuh Hilangkan Sampai Bekas-bekasnya Tanpa Rasa Perih!

2. Menyembuhkan penyakit maag Kubis adalah satu-satunya sumber vitamin U yang ampuh mencegah penyakit maag. Kandungan glutamin pada sayur tersebut juga mampu mencegah tukak lambung (luka di dalam lambung). Dengan meminum jus kubis, usus dapat terdetoksifikasi, serta lapisan dalam lambung akan diperkuat sehingga melindunginya dari risiko penyakit maag. Pencernaan pun menjadi lancar karena sebagaimana sayuran pada umumnya, kubis juga kaya akan serat.

3. Tingkatkan kinerja otak Jus kubis memiliki kandungan asam laktat yang bertindak sebagai desinfektan yang dapat menyembuhkan sakit kepala. Selain itu, kubis juga baik untuk otak karena kaya akan vitamin K yang membantu mempertajam fungsi mental. Hal ini juga menurunkan risiko serangan penyakit alzheimer.

4. Baik bagi kesehatan mata Jus kol ini juga baik bagi kesehatan mata karena kandungan beta-karotennya. Dengan mengonsumsinya secara rutin, penyakit penurunan penglihatan atau katarak dipercaya dapat dicegah.