Find Us On Social Media :

Kini Jadi Syarat Perjalanan Libur Akhir Tahun, Ini Bedanya Rapid Test Antigen, Antibodi dan PCR

Rapid test.

GridFame.id - 9 bulan sudah pandemi virus corona melanda negeri ini.

Indonesia kini masih dalam masa darurat pandemi Covid-19. Pasalnya jumlah kasus per hari mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.Dengan adanya fenomena ini, pemerintah diharuskan untuk menarik rem darurat agar kasus bisa terkendali atau bahkan menurun. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah yakni dengan mengeluarkan pesyaratan baru bagi masyarakat yang hendak berpergian ke luar kota.

Baca Juga: Sisa Rp 23.934 Triliun Dana Desa, Menteri Desa PDTT Minta Akan Fokuskan untuk BLT Digunakan hingga Akhir Desember Ini!

Baca Juga: Jadi Istri Pejabat, Bella Saphira Ungkap Sifat Sang Suami, Ketahuan Saat Foto Bersama: 'Kalau Sama Suami...'Dikutip dari KompasTV, Rabu (16/12/2020) syarat baru itu adalah penumpang kereta api jarak jauh dan pesawat diwajibkan menyertakan hasil tes PCR atau minimal rapid test antigen sebelum berangkat. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan alasannya mengapa penumpang perlu melakukan rapid tes antigen. " Rapid test antigen ini memiliki sensitivitas yang lebih baik bila dibandingkan rapid test antibodi," kata Luhut.Lalu, apakah perbedaan dari  rapid test antigen, rapid test antibodi, dan tes?