Find Us On Social Media :

Waduh! Uang Nasabah Bank Mandiri Hilang Rp 128 Juta, Pihak Bank Tidak Bertanggung Jawab : Tidak Dapat Memberikan Penggantian Uang

Foto Uang Bansos

GridFame.id - Jagat maya tengah ramai membicarakan peristiwa hilangnya dana nasabah di bank pelat merah.

Pria berusia 49 tahun bernama Asrizal Ashka menyatakan telah kehilangan dana sebesar Rp 128 juta dari tabungannya di Bank Mandiri.

Kejadian uang nasabah hilang tersebut terjadi pada 6 Februari 2021 lalu, namun baru ramai belakangan karena sebuah utas di Twitter.

Di dalam utas tersebut dijelaskan, uang nasabah Bank Mandiri yang hilang di rekening tersebut tidak bisa diganti lantaran pihak bank menganggap transaksi yang terjadi merupakan transaksi sah.

Baca Juga: Baru Digugat Cerai Larissa Chou! Sosok Perempuan Cantik Bercadar Foto Bareng Alvin Faiz di Lamaran Sang Adik Jadi Sorotan : Itu Calonnya Alvin Gak Sih?

Ketika dikonfirmasi kepada pihak bank, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha menyatakan keprihatiannya.

Namun demikian, ia mengatakan transaksi yang terjadi adalah transaksi sah dengan Kartu Mandiri Debit dengan PIN yang sesuai.

Dengan demikian, dikutip dari Kompas.com, Senin (24/5/2021) pihak Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat mengganti rugi atas kejadian uang nasabah Bank Mandiri hilang.

Baca Juga: Bakal Segera Cair Tahun 2021, Berikut Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Dengan Mudah

"Berdasarkan investigasi internal, transaksi yang disanggah merupakan transaksi yang sah dengan Kartu Mandiri Debit dan PIN yang sesuai sehingga Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat memberikan penggantian atas dana yang hilang tersebut," ujar Rudi kepada Kompas.com, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga: Simak Cara Cetak KK, Akta Kelahiran dan Kematian Sendiri dengan Mudah dan Gratis

Berdasarkan hasil rekaman pengaduan nasabah ke call center Bank Mandiri 14000, pihak bank memperkirakan Asrizal merupakan korban kejahatan dengan modus penukaran kartu debit dan penguasaan PIN.

Sebab, kartu debit yang dipegang Asrizal berbeda dengan kartu debit yang terdaftar di bank mandiri.

Baca Juga: Cuma Sampai Bulan Juni 2021, Berikut Syarat Untuk Bisa Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu

Sementara di sisi lain, kartu debit yang dipakai untuk transaksi, tidak lagi dipegang oleh nasabah. "Kami juga telah menyampaikan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut kepada nasabah dan pihak terkait lainnya," jelas Rudi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Uang Nasabah Hilang Rp 128 Juta, Bank Mandiri: Transaksi Sah Tak Bisa Diganti"