Find Us On Social Media :

Heboh Gaji Ke-13 PNS Bakal Cair Besok, Ada yang Harus Diperhatikan!

Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah dipastikan cair pada 1 Juni 2021. Simak daftar penerima hingga besaran yang masuk rekening.

GridFame.id - Simak rincian besaran gaji ke-13 yang bakal diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) besok Selasa 1 Juni 2021.

Dilansir Kompas.com, pencairan gaji ke-13 dilakukan setelah sebelumnya ASN juga sudah menerima tunjangan hari raya (THR) pada bulan ini.

Di dalam Peraturan Pemerintah No 63 Tahun 2021 dijelaskan, gaji ke-13 akan disalurkan paling cepat pada Juni mendatang.

Plt Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mohammad Averrouce pun menjelaskan, pencairan gaji ke-13 dilakukan bersamaan dengan pemberian gaji pokok di bulan Juni, yakni pada 1 Juni.

"Bulan Juni. Idealnya diberikan paling cepat bersamaan dengan pemberian gaji pokok bulan Juni, yaitu tanggal 1 Juni," ujarnya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Di dalam PP No 63 Tahun 2021 pun disebutkan, penerima gaji ke-13 yakni PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, penerima pensiun/tunjangan, dan penerima gaji ke-13 yang diatur dalam PP tersebut.

Baca Juga: Gaji ke-13 PNS Sudah Siap Cair ! Yuk Simak Rincian Total Gaji yang Bakal Didapat Tanggal 1 Juni 2021 Nanti