Find Us On Social Media :

Bisa Berikan Perlindungan Terhadap Covid-19 dalam Satu kali Suntikan, Begini Efikasi dan Cara Kerja Vaksin Convidecia yang Dapat Persetujuan dari BPOM

GridFame.id- Sebelumnya Badan POM telah menerbitkan Izin Penggunaan Darurat untuk 7 produk vaksin Covid-19, yakni Vaksin CoronaVac, Vaksin Covid-19 Bio Farma, Vaksin AstraZenecca, Vaksin Sinopharm, vaksin Moderna, Vaksin Comirnaty dan Vaksin Sputnik-V.

Terbaru ada Vaksin Convidecia yang juga mendapat Emergency Use Authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Melansir dari laman resmi BPOM (20/9/2021), vaksin Convidecia merupakan vaksin yang dikembangkan oleh CanSino Biological Inc dan Beijing Institute of Biotechnology juga dengan platform Non-Replicating Viral Vector, tetapi menggunakan vector Adenovirus (Ad5).

Sebagaimana proses penerbitan EUA pada vaksin Covid-19 sebelumnya, Kepala Badan POM RI, Penny K Lukito menegaskan bahwa vaksin ini juga telah melalui pengkajian yang intensif terhadap keamanan, khasiat, dan juga mutunya.

BPOM menerbitkan izin penggunaan darurat tersebut pada 7 September 2021. Izin Penggunaan Darurat ini dikeluarkan bersamaan dengan Vaksin Janssen.

Meskipun sudah mendapat izin, namun stock Vaksin Convidecia belum ada di Indonesia.

Baca Juga: Selalu Kehabisan Nomor Antrean? Ini Cara Gampang Daftar Vaksin Covid-19 Online di PeduliLindungi dan Vaksin Loket