Find Us On Social Media :

Padahal Bukan dari Golongan Keluarga Penerima Bansos Tetapi Selalu Gagal Mengikuti Seleksi Kartu Prakerja? Silahkan Lapor Ke Sini

Pendaftaran Kartu Prakerja

GridFame.id- Banyak keluhan dari pendaftar program Kartu Prakerja yang menyampaikan bahwa mereka tidak lolos seleksi beberapa kali.

Terlebih muncul banyak perdebatan terkait kriterian seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan agar pendaftar dapat melalui seleksi Kartu Prakerja.

Pihak Prakerja sempat menyampaikan bahwa pendaftar yang lolos seleksi diutamakan dari mereka yang belum menerima bantuan sosial lain dari pemerintah.

Melaui akun Instagram resminya, Manajemen Kartu Prakerja memberi penjelasan mengenai salah satu penyebab gagal dalam mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Pertama-tama perlu dicek bila pendaftaran peserta gagal karena sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial atau bansos walau merasa tidak pernah menjadi penerima.

Apakah ada anggota keluarga dari peserta Prpgram Kartu Prakerja yang menerima bansos mulai dari Program keluarga Harapan (PKH), Bantuan pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Wajib Dipenuhi! Berikut Beberapa Syarat Agar Insentif Kartu Prakerja Dapat Cair