Find Us On Social Media :

Diduga Ampuh Kurangi Risiko Rawat Inap dan Kematian Hingga 50 Persen, Berikut kata Epidemiolog Tentang Obat Antivirus Molnupiravir! Indonesia Siap Impor?

Molnupiravir, obat yang diklaim ampuh risiko rawat inap dan kematian pasien Covid-19

GridFame.id- Simak pembahasan mengenai obat antivirus Molnupiravir yang diklaim ampuh kurangi risiko rawat inap hingga kematian pasien Covid-19.

Obat antivirus Molnupiravir digadang-gadang akan menjadi pilihan untuk memerangi pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan hasil uji klinis yang diumumkan perusahaan farmasi Merck mengenai Molnupiravir yang dapat mengurangi risiko Covid-19.

Bahkan kabarnya, obat ini mampu mengurangi risiko rawat inap pasien hingga kematian karena Covid-19 dengan presentase 50 persen.

Untuk diketahui, Molnupiravir diproduksi oleh perusahaan farmasi AS Merck yang disebut berpotensi sebagai pengubah peermainan pandemic, terutama bagi mereka yang tidak divaksinasi.

Saat ini sudah ada delapan (8) negara di wilayah Asia-Pasifik yang sudah menandatangani kesepakatan ataupun sedang melakukan pembicaraan untuk dapatkan obat Molnupiravir.

Melansir Washington Post (21/10/2021), Molnupiravir diklaim sebagai obat yang bertujuan mencegah kasus Covid-19 mulai dari ringan hingga parah.

Baca Juga: Belum Diizinkan Vaksinasi Covid-19 Akibat Komorbid? Simak Cara Dapatkan Surat Keterangan dari Dokter