Find Us On Social Media :

Peserta Tolong Perhatikan 4 Langkah Ini Sudah Benar Untuk Mendapatkan Insentif Kartu Prakerja, Catat Juga Daftar Kontak Pengaduan Jika Tak Kunjung Cair!

Insentif Kartu Prakerja

GridFame.id- Berikut ini cara yang harus dilakukan agar dana insentif yang menjadi hak peserta segera turun.

Jika peserta mengalami kendala dana insentif yang tak kunjung didapatkan dan ditransfer ke rekening untuk ikuti langkah-langkah di pada pembahasan kali ini.

Sebagian peserta yang sudah menyelesaikan pelatihannya mengeluhkan insentif yang tak kunjung cair dan diterima.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu unggahan Instagram resmi Kartu Prakerja dipenuhi dengan komentar warganet seputar insentif pekerja yang tak kunjung cair.

Banyak dari mereka yang khawatir jika insentif Kartu Prakerja gagal cair.

Padahal warganet yang penuhi kolom komentar Instagram Kartu Prakerja mengaku sudah mengisi survei yang menjadi syarat pencairan.

Baca Juga: Jangan Sampai Terjadi! Ini Solusi Jitu Jika Akun Kartu Prakerja Dinonaktifkan Tiba-tiba Meski Sesuai Syarat

Insentif survey ke 2 ada yg sudah cair jadwal tgl 29?"

"Intensif survey ke 1 dalam pengecekkan terooooos"

"Ada yang sama gak, insentif survei sampai hari ini keterangan nya periksa e wallet dan gagal cair ?"

Terkait hal itu, admin @prakerja.go.id menjelaskan, pada dashboard www.prakerja.go.id sudah tertera bahwa intensif akan cair dalam 3-5 hari dari tanggal estimasi pencairan.

"Jika sudah melewati estimasi tersebut, dan insentif masih belum diterima, langkah yang harus dilakukan adalah, cek tujuan wallet yang tertera atau yang pernah didaftarkan di Prakerja.

Jika insentif masih belum masuk ke rekening/ewallet kamu, silahkan konfirmasi ke Contact Center Pekerja untuk dilakukan pengecekan," sambungnya.

Baca Juga: Semakin Lengkap! Prakerja Rilis Fitur Terbaru Pada Dashboardnya, Peserta Bisa Dapat Rekomendasi Pelatihan Secara Lengkap dari 8 Platform Digital

Terkait insentif gagal cair lantaran e-wallet tidak tersambung dengan rekening, penerima Kartu Prakerja bisa menghubungi kontak pengaduan yang tersedia.

Namun, kontak pengaduan tersebut disesuaikan dengan rekening dan e-wallet yang digunakan oleh penerima kartu Prakerja.

1. Kontak pengaduan BNI 46 : 1500046

2. Kontak pengaduan GOPAY : customerservice@gojek.com

3. Kontak pengaduan OVO : 1500696

4. Kontak pengaduan Link Aja : 150911

5. Kontak pengaduan DANA : 1500445

6. Kontak pengaduan Kartu Prakerja : 0800 150 3001

Baca Juga: Sering Dialami Peserta! Ini Penyebab dan Solusi Jika Gagal Sambungkan E-Wallet atau Rekening di Kartu Prakerja

Penuhi 4 langkah agar dana insentif segera turun

Tekait  masih banyak peserta yang mengeluhkan belum cairnya insentif Kartu Prakerja meski mereka telah mengikuti dan menyelesaikan pelatihan.

Hal itu seperti yang disampaikan para peserta melalui kolom komentar unggahan @prakerja.go.id.

Admin akun tersebut pun memberikan sejumlah solusi terkait pencairan insentif Kartu Prakerja.

Caranya adalah login ke dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, pilih pelatihan yang akan diberi rating dan ulasan.

Pada bagian rating, pilih jumlah bintang yang ingin diberikan sesuai dengan kualitas pelatihan

Pada bagian ulasan, tulis komentar terkait pelatihan yang sudah diikuti.

Jika merasa kualitas pelatihan yang sudah diikuti sangat buruk, Anda bisa memberikan rating 1 bintang.

Tapi, jika menurutmu kualitas pelatihannya sangat baik, Anda bisa memberikan rating 5 bintang.

Pastikan Anda sudah mengisi rating dan ulasan, agar dana insentif segera dicairkan ke rekening atau e-wallet.

Baca Juga: Kabar Baik! Pihak Kartu Prakerja Sediakan Pinjaman Usaha Rp10 Juta Bagi Alumni Prakerja, Begini Syarat dan Cara Dapatkannya

(*)