Find Us On Social Media :

Sebelum Lakukan Pengajuan Pinjaman, Coba Cek Dulu BI Checking Via Situs OJK Berikut Ini!

Laman untuk mengecek riwayat kredit nasabah secara mandiri

GridFame.id- Pernahkah Anda kepikiran mengapa ada beberapa orang yang mengajukan pinjaman di bank tersebut tidak lolos, padahal semua persyaratannya terpenuhi?

Ternyata salah satu faktor penting yang  mendukung pengajuan pinjaman di bank diterima yakni riwayat kredit peminjam.

Sebelum approve pinjaman, biasanya pihak bank terutama akan melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai kredibilitas dari calon peminjamnya dengan BI Checking.

Bank Indonesia (BI) checking adalah informasi yang berisi riwayat pelunasan kredit atau pinjaman salah seorang warga negara yang bisa diakses oleh semua bank. BI checking menjadi salah satu persyaratan ketika seseorang akan mengajukan kredit kembali atau pinjaman ke perbankan atau perusahaan sejenis

Jalur ini ditempuh agar di masa mendatang harapannya calon peminjam tidak akan menunggak angsuran apalagi sampai berhenti mambayar di tengah jalan.

Pengecekan riwayat kredit peminjam ini juga digunakan untuk memutuskan kelayakan apakah peminjam itu layak diberikan pinjaman bantuan atau tidak.

Baca Juga: Kesulitan Membayar Cicilan Namun Kendaraan Tak Disita Pihak Leasing, Emang Bisa? Simak Penjelasan yang Diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)!