Find Us On Social Media :

Gunung Semeru Meletus! Warga dan Wisatawan Dilarang Dekat Kawasan Ini, Deretan Gunung Api yang Berstatus Waspada dan Siaga dari Bromo Hingga Merapi

Gunung Semeru Meletus

GridFame.id - Gunung Semeru meletus, warga di sekitar berlarian menyelamatkan diri dan kini mengungsi, penting untuk jaga diri dan keluarga terhadap bencana alam dan ternyata sekarang ini ada deretan gunung api berstatus waspada dan siaga.

Diketahui Gunung Semeru meletus pada Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Gunung api aktif yang terletak di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur mengalami erupsi disertai guguran lava dan awan panas.

Peristiwa alam ini pun menjadi topik perbincangan di jagat maya.

Meletusnya Gunung Semeru menjadi trending topik di sosial media, twitter menjadi yang paling banyak dibicarakan netizen.

Berdasarkan laporan kebencanaan geologi terkait Gunung Semeru erupsi, dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) sebelum terjadinya erupsi, sudah dinyatakan bahwa Gunung Semeru memang termasuk gunung api dengan level Waspada hari ini.

Dan penting catat, ini deretan gunung api yang perlu dihindari karena berstatus waspada dan siaga.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus! Warga Berlarian Panik Menyelamatkan Diri Kini Diminta Mengungsi, Ini Daerah yang Terdampak Hujan Abu