Find Us On Social Media :

Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud Ristek Desember Dipangkas, Ini Besaran dan Alasannya!

Bantuan kuota internet Desember 2021 dipangkas besarannya oleh pemerintah

GridFame.id- Seperti diketahui, pada Desember 2021 ini bantuan kuota internet dari pemerintah melalui Kemendikbud masih akan disalukan.

Sediaanya bantuan ini akan disalukan kepada para siswa, mahasiswa, hingga dosen untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar selama pandemi Covid-19.

Kuota gratis ini diharapkan mampu menunjang pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, kuota bantuan ini rencanaya akan diberikan hingga November 2021 akan tetapi baru-baru ini Kemendikbud Ristek mengeluarkan ketentuan bahwa bantuan diperpanjang hingga Desember.

Perpanjangan masa bantuan diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal *Persesjen) No.23/2021.

Untuk tanggal pencairannya sendiri kuota internet gratis biasanya akan mulai disalurkan dari tanggal 11-15 setiap bulan mulai dari Maret 2021.

“Penyaluran bantuan paket kuota data internet untuk penyaluran bulan Desember 2021 sebagaimana tertuang dalam Persesjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 23 tahun 2021,” ujar Plt Kepala Biro Kerja sama dan Humas Kemendikbud Ristek,  Anang Ristanto.

Baca Juga: Cair Lagi! Ini Kriteria, Tanggal Pencairan Hingga Cara Dapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbud Desember 2021