Find Us On Social Media :

Studi Ungkap Masa Inkubasi Varian Omicron Covid-19 Tiga Hari Ini Gejala yang Harus Diwaspadai

Masa inkubasi Covid-19 varian Omicron hanya 3 hari masyarakat diminta waspada akan gejalanya

GridFame.id- Kasus Covid-19 Omicron di Indonesia terus meningkat di beberapa negara tak terkecuali Indonesia. Bahkan tercatat dalam sepekan ini penambahan kasus akibat varian Omicron cukup meningkat pesat.

Kehadiran varian Omicron berhasil menimbulkan rasa khawatir seluruh penduduk dunia. Dikarenakan Omicron memiliki tingkat mutasi yang lebih besar dibanding beberapa varian Covid-19 sebelumnya.

Selain tingkat mutasi yang tinggi masa inkubasi varian Omicron juga perlu diwaspadai. Di mana Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengungkap penemuan terbaru bahwa masa inkubasi varian Omicron Covid-19 ternyata hanya tiga hari.

Melansir New York Times, para peneliti dalam studi ini mengamati kemungkinan bahwa masa inkubasi varian Omicron hanya diperlukan waktu selama tiga hari bagi orang untuk mengembangkan gejala infeksi virus Omicron, menjadi menular dan dites positif.

Dari responden yang diteliti, hanya satu anggota keluarga yang divaksinasi lengkap, dan semua kecuali satu anggota termasuk pelancong telah mengalami infeksi yang dikonfirmasi pada 2020

Dibandingkan dengan empat hingga enam hari infeksi pada varian Delta dan yang disebabkan oleh virus varian asli. Tidak ada anggota rumah tangga melaporkan kondisi medis yang mendasarinya atau komorbid.

Baca Juga: Epidemiolog Sentil Pemerintah Supaya Tidak Andalkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Cegah Penyebaran Varian Covid-19 Omicron