Find Us On Social Media :

Kronologi Ashanty Terpapar Covid Akhirnya Terungkap! Ngaku Masih Negatif saat di Bandara Istabul! Kemungkinan Terpapar di Tempat Ini?

Ashanty

GridFame.id - Ashanty harus menerima pil pahit dua kali terpapar virus Corona. Sebelumnya, Ashanty dan rombongan keluarga berangkat berlibur ke Turki pada 20 Desember 2021.

Ia baru kembali ke Indonesia pada Kamis, 6 Januari 2022.

Namun, Ia dan 8 orang lain dalam rombongan dinyatakan positif covid 19.

Ashanty pun membeberkan kronologi kejadian.

Jadi dimana dirinya terpapar?

Ashanty Ungkap Kronoligi KejadianDiketahui, Ashanty beserta keluarga telah kembali ke Jakarta pada Kamis (6/1/2022).Setibanya di Indonesia, ia melakukan tes PCR dan didapati hasilnya positif Covid-19.

Baca Juga: Waduh, Tak Hanya Ashanty Positif Covid-19! Kemenkes Sebut Ada Lagi yang Terpapar Virus dalam Rombongan Anang Hermansyah: 7 Orang Terpapar dalam Satu Pesawat

Melalui postingan Instagram Storynya, @ashanty_ash, istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan kronologinya.Dalam unggahannya, istri Anang Hermansyah itu turut membagikan potret ranjang rumah sakit."Buat temen-temen dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar.Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif," tulis Ashanty, dikutip Tribunnews Jumat (7/1/2022).

Sebelumnya, ia mengaku telah melakukan tes PCR dua kali saat di Istanbul dan hasilnya negatif Covid-19.Namun ketika sampai di Indonesia dan melakukan karantina di hotel, ia kembali melakukan tes PCR.Dari hasil tes ketiganya, Ashanty dinyatakan positif Covid-19.Ashanty langsung diisolasi ke rumah sakit sesuai anjuran Satgas.Lantaran Ashanty diketahui mengidap penyakit autoimun yang bisa membahayakan kesehatannya.

Baca Juga: Keluarganya Jadi Hujatan Satu Indonesia Gegara Nekat Liburan ke Turki di Masa Pandemi, Intip Biodata Anang Hermansyah yang Hidupnya Sempat Terpuruk Pasca Cerai Dari Krisdayanti Kini Tajir Melintir Jalani Sederet Bisnis Ini

"Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang di hotel mau pun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune, demi keselamatan bersama saya diisolasi di RS," ungkapnya.Kemungkinan Terpapar di Pesawat?Kini dikabarkan tak cuma Ashanty yang dinyatakan positif, namun beberapa rombongan keluarga Ashanty diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah kembali dari Turki.Hal itu dibeberkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML), dr Siti Nadia Tarmizi akhirnya buka suara.

Menurut dr Siti Nadia, dari 13 orang rombongan keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah, ada 8 orang yang diketahui positif Covid-19.Nah, siapa saja daftar anggota keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah yang terkonfirmasi positif Covid-19?.Seperti diketahui, Ashanty beserta rombongannya tiba di tanah air pada Kamis, 6 Januari 2022 lalu.Dalam pesawat yang ditumpangi keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah, dr Siti Nadia Tarmizi mengungkap ada 15 orang yang dikonfirmasi positif terpapar Covid-19."Kemarin memang ada penerbangan dari Turki, sesuai prosedur, semua harus menjalani karantina. Kemarin kita dapatkan 15 orang yang positif Covid-19," ujar dr Siti Nadia.