Find Us On Social Media :

Ini Dia Makanan yang Bagus Jika Tertular Omicron, Ada Es Krim Sampai Pasta

Ilustrasi makanan yang baik jika terkena Omicron

GridFame.id - Varian baru Covid-19, Omicron, makin merajalela dan menyebabkan lonjakan kasus di beberapa negara, seperti Turki, Singapura, Afrika Selatan, Amerika Serikat, bahkan di Indonesia.

Gejala varian Omicron sendiri sedikit berbeda dengan varian Covid-19 lainnya.

Menurut berbagai laporan, penderita Omicron umumnya mengalami gejala berupa batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan dan tidak nafsu makan.

Tentu, tak ada orang yang ingin tertular virus ini.

Kendati demikian, jika sampai tertular dan muncul beberapa gejala, mungkin akan sulit memilih makanan, apalagi jika tidak nafsu makan.

“Orang yang terkena Omicron, Delta, atau Influenza, biasanya tidak memiliki nafsu makan yang besar,” kata Robert G. Lahita MD, Ph.D.("Dr. Bob"), Direktur dari Institute for Autoimmune and Rheumatic Disease di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong.

"Omicron membuat tenggorokan sangat sakit, seolah-olah Anda menderita radang tenggorokan. Bahkan menelan cairan pun sakit," tambahnya.

Dr. Bob pun membagikan beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan mudah ditelan saat terkena varian Omicron, seperti berikut ini.

Langsung simak yuk!

Baca Juga: 'Kami Khawatir...' Tak Sanggup Lihat Ashanty Terbaring di RS dengan Penanganan Khusus, Anang Hermansyah Sebut Istrinya Belum Tentu Terinfeksi Varian Omicron

1. Yogurt

Salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi ketika mengalamiradang tenggorokan adalah yogurt yang lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan, dan dikemas dengan protein untuk membuat perut kenyang.