Find Us On Social Media :

Belajar dari Tabrakan Beruntun Balikpapan, Begini Cara Atasi dan Cegah Rem Blong Ketika Berkendara

Cara mengatasi rem blong kendaraan yang harus Anda ketahui

GridFame.id- Kecelakaan beruntun terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi sekitar pukul 6.15 Wita.

Insiden itu melibatkan truk tronton dengan nomor polisi KT 8534 AJ. Dilaporkan truk tronton menabrak 6 mobil yakni (2) angkutan kota, (2) mobil pribadi dan (2) pick up. Selain itu truk tronton juga menabrak (14) sepeda motor yang berada di depannya.

Laka lantas  ini diduga karena truk mengalami rem blong. Alhasil sopir tidak bisa menguasai kendaraan .Atas kejadian tersebut setidaknya keseluruhan korban kecelakaan ada 36 orang.

Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan rem blong memang sering terjadi. Maka dari itu penting bagi pengemudi tentang cara mengatasi rem blong.

Melansir idrivesafely.com, ada beberapa faktor yang membuat kegagalan rem (remb blong) diantaranya minyak rem yang sudah habis atau bantalan rem yang usang.

Berikut ini sejumlah cara untuk atasi kegagalan rem (rem blong) di jalan raya:

Baca Juga: Mohon Jangan Panik Dulu Begini Cara Klaim Asuransi ke Pihak Leasing Jika Motor Kredit Digondol Maling

Jangan panik

Cara sederhana yang kerap dilupakan ketika saat musibah datang secara mendadak, Anda harus menenangkan diri .

Setelah itu mulai untuk menurunkan gigi pada mobil Anda semulus mungkin. Mungkin tidak berlaku bagi mobil manual dan matic.

Penurunan gigi secara mulus, membuat kendaraan dapat melambat dan menepi dengan aman

Penurunan gigi terlalu cepat membuat kendaraan Anda selip. Selain itu menurunkan gigi ke posisi netral dapat menghilangkan efek pengereman mesin.