Find Us On Social Media :

Bingung Cari Informasi Rumah Subsidi? Coba Jajal di 3 Aplikasi Ini

Informasi rumah subsidi Kementerian PUPR

GridFame.id- Kebutuhan rumah semakin tinggi di kalangan masyarakat. Terutama bagi keluarga yang baru saja membina rumah tangga.

Namun sayangnya harga rumah tiap tahun semakin meroket. Terkadang kenaikan agar rumah ini tak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh.

Belum lagi banyak tawaran dengan suku bunga kredit  tinggi yang menjadikan alasan utama keluarga baru kesusahan mencari rumah dan memilih untuk mengontrak.

Namun saat ini Anda tak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, sebab Anda bisa mencari rumah meski pendapatan tidak besar.

Cara yang bsia Anda lakukan adalah melalui program rumah subsidi yang disediakan oleh pemerintah (KPR Subsidi).

Melansir dari laman pembiayaan.pu.go.id (25/1/2022) KPR Subsidi adalah kredit pemilikan rumah yang mendapat bantuan dan/atau kemudahan perolehan rumah oleh pemerintah berupa dana murah jangka panjang dan subsidi perolehan rumah yang diterbitkan oleh Bank Pelaksana baik konvensional maupun syariah.

Baca Juga: Wah Nyesel Tahu Belakangan! JHT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dipakai Beli Rumah hingga Renovasi, Catat Syaratnya Begini Cara agar Cair Sampai Rp 500 Juta

Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Subsidi adalah salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah.

Bagi Anda yang sedang mencari terkait rumah bersubsidi bisa cek platform yang disediakan secara online oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar baik melalui laman maupun aplikasi.

Di dalam platform tersebut Anda akan disuguhkan secara lengkap mengenao rumah subsidi mulai dari lokasi, harga, hingga proses transaksi.

Pertama, Anda dapat mengakses laman yang dikelola Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDP)  Kementerian PUPR yakni sikumbang.ppdpp.id/

Kedua, Anda juga dapat akses situs rumahsubsidi.pu.go.id, di mana laman ini juga resmi milik Kementerian PUPR. .