Find Us On Social Media :

Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2022 dari SNMPN hingga Seleksi Mandiri PTN/PTS

Jadwal lengkap KIP Kuliah 2022

GridFame.id- Pendaftaran akun Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka sudah mulai dibuka secara resmi.

KIP Kuliah Merdeka 2022 dibuka bagi mereka (siswa) yang berprestasi dari kalangan yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk bisa menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Program ini memberikan kesempatan bagi siswa yang lulus SNMPN, SNMPTN, SBMPN dan juga seleksi mandiri untuk memperoleh bantuan pendidikan dan juga biaya hidup.

KIP Kuliah diberikan dari bantuan biaya pendidikan dari pemerintah pusat kepada lulusan SMA/sederajat yang miliki prestasi baik namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan.

Pendaftaran KIP Kuliah secara keseluruhan akan dibuka mulai 2 Februari -31 Oktober Tahun 2022.

“Jadi adik-adik bisa lihat, misalnya Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tanggal berapa dan tutupnya tanggal berapa, KIP kuliah buka H-1 sebelum penutupan,” ujar tim teknis KIP Kuliah Merdekam Sony H Wijaya mengutip dari kanal YouTube Puslapdik.

Baca Juga: Daftar Bantuan Sosial Cair Februari 2022 Dari PKH hingga KIP Kuliah

Seperti diketahui, pada tahun 2021 KIP kuliah telah disalurkan kepada 200.000 mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi Swasta (PTS) di bahwa naungan Kemendikbud Ristek.

Mengutip dari sumber resmi (3/2/2022) berikut ini jadwal pendaftaran KIP Kuliah 2022 dari SNMPN hingga seleksi mandiri PTN/PTS.

Calon mahasiswa segera cek jadwal lengkap untuk melakukan persiapan pendaftaran agar tidak terlambat.

Pendaftaran akun siswa KIP-Kuliah

Dibuka: 2 Februari 2022